Pimpinan Dewan Harapkan Bank Lampung Berani Ekspansi Salurkan Kredit

Bandar Lampung – PT. Bank Lampung yang juga salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang jasa keuangan, semestinya lebih berani melakukan ekspansi dalam penyaluran kredit kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Hal ini dilakukan sebagai upaya menunjukkan keberpihakan bank pelat merah tersebut kepada UMKM yang telah memperkuat sektor perekonomian daerah. Apalagi tahun ini Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah resmi diberlakukan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Lampung, Johan Sulaiman selepas menerima tamu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung di ruang Ketua DPRD, Kamis (4/2). “Berdasarkan informasi yang didapatkan, baru 3 persen kredit yang disalurkan untuk UMKM atau sekitar 300 milyar dari dana yang dipersiapkan untuk kredit sebesar 6 trilyun,” kata Anggota Fraksi PKS.

Johan menambahkan bahwa dari dana yang disiapkan sebesar 6 trilyun, baru 4,5 trilyun yang disalurkan untuk kredit. “Jika berani ekspansif dengan menaikan porsi penyaluran kredit ke UMKM sebesar 5 persen, tentu Bank Lampung akan dipertimbangkan menjadi Bank yang dipercaya sebagai lembaga penyalur Kredit Usaha Rakyat dan mendapatkan tambahan modal dari Pemerintah,” tambah Johan.

Keterangan Foto: Wakil Ketua DPRD Lampung, Johan Sulaiman

Posting Komentar untuk "Pimpinan Dewan Harapkan Bank Lampung Berani Ekspansi Salurkan Kredit"