LOLOS VERIFIKASI FAKTUAL PKS TUBABA SIAP MENANG PILGUB DAN PEMILU 2019


[TULANG BAWANG BARAT]. Komisi Pemilihan
Umum Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan Verifikaai faktual  kepada seluruh Partai Politik yang akan mengikuti perhelatan akbar, yaitu Pemilihan Umum anggota legislatif dan pemilihan presiden pada tahun 2019 mendatang.

Hadir dalam verifikasi faktual tersebut, Ketua KPU Ismanto Ahmad didampingi komisioner KPU Darwin Eko Saputro, Gatot,. Hadir juga Ketua Panwaslu Median,  Sekretaris KPU Markorius dan beberapa orang staf KPU dan Panwaslu. Kedatangan tim verifikasi disambut oleh Ketua DPD PKS Kuncoro Mulyono yang didampingi oleh unsur BPH, Suharyanto, Taban, Suyut dan Githo. Hadir juga para ketua bidang DPD, di antaranya Hermanto HS, Ahmad Zainuddin, Irawadi Sanjaya, Wawan Herdianto, Umar Nain dan Heni Fatonah, M.Yahmin, serta kader- kader PKS dari perwakilan kecamatan.


"Dari hasil verifikaai faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang Barat pada, Selasa (30/1/2018), terhadap kenggotaan, Kantor Partai, Pengurus inti dan keterwakilan 30% perempuan, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinyatakan lolos verifikasi faktual.  Dengan demikian, PKS Tulang Bawang Barat memenuhi syarat untuk  mengikuti pemilu 2019," ungkap Ketua DPD PKS Tulang Bawang Barat, Kuncoro Mulyono.

Kuncoro juga memberikan apresiasi kepada seluruh kader atas partisipasinya dalam menyukseskan verifikasi faktual ini. "Jazakumulloh khoiron katsir untuk semua yang telah  membantu dan mendo'akan atas kelancaran verifikasi faktual hingga PKS lolos menjadi kontestan pemilu 2019," pungkasnya.

Rasa optimisme untuk memenangkan pemilu 2019 juga diungkapkan oleh ketua bidang kaderisasi DPD PKS  Githo. Menurutnya, saat ini PKS Tulang Bawang Barat hanya mampu mendudukkan 2 orang kader terbaiknya di lembaga DPRD setempat. Tentu ini masih sangat jauh dari harapan kader-kader PKS di Tulang Bawang Barat. Ketika ditanya berapa target perolehan kursi DPRD pada pemilu 2019 mendatang, Githo menegaskan bahwa PKS menargetkan kemengan 12 persen pada pemilu mendatang. 

"Kalau melihat hasil perolehan kursi DPRD pada pemilu 2014 yang lalu PKS mendapatkan 2 kursi, maka realistis kalau pada pemilu 2019 PKS menargetkan perolehan 4 kursi DPRD. Jadi, dari 4 dapil kita berharap mendapatkan 1 kursi DPRD di setiap dapil," tuturnya.

Lebih lanjut Githo mengatakan, bahwa target PKS Tulang Bawang Barat pada tahun politik ini adalah untuk memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018 dan Pemilu legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden pada tahun 2019. "Kader-kader PKS Tulang Bawang Barat saat ini sedang fokus pada pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Dr.Ir.H. Mustafa dan H. Ahmad Jajuli, S.IP.,M.Si (Mustafa-Aja). Karena kami yakin, dengan kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Mustafa-Aja, akan sangat berpengaruh terhadap kemenangan PKS pada pemilu 2019," kata anggota DPRD Tulang Bawang Barat ini.
LOLOS VERIFIKASI FAKTUAL PKS TUBABA SIAP MENANG PILGUB DAN PEMILU 2019 LOLOS VERIFIKASI FAKTUAL PKS TUBABA SIAP MENANG PILGUB DAN PEMILU 2019 Reviewed by PKS Tubaba on Februari 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.