RESES, ANGGOTA DPRD PKS TULANG BAWANG BARAT SERAP ASPIRASI MASYARAKAT



 Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Githo,  S. Pd.I, melaksanakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat (Reses)  tahap III tahun 2017 dari tanggal 18 - 23 Desember 2017.

Kegiatan Reses dilakukan secara bersama-sama dan secara perseorangan. Adapun kegiatan Reses yang dilakukan secara bersama-sama digelar di balai tiyuh Pulungkencana, diikuti oleh seluruh anggota DPRD Daerah Pemilihan 1, yaitu: Yantoni (Gerindra), H.  Ponco Nugroho (PDI Perjuangan), Paisol ( Demokrat). H.  Raden Anwar (Demokrat), Salmani (Golkar), Budiyanto (PAN), H. Edy Ismanto ( Gerindra), Githo (PKS) dan Soleh Taufik (PKB).

Selain di tiyuh Pulungkenca, Githo juga menghadiri kegiatan Reses yang digelar di rumah kediaman Ketua Komisi C Paisol di tiyuh Tirta Makmur dan di rumah kediaman Wakil Ketua DPRD H. Ponco Nugroho di kelurahan Mulyaasri, serta di kediaman ibu Jumainah di tiyuh Candramukti.

Dalam  penyampaian materi Reses Githo menjelaskan tentang apa yang dilakukan anggota DPRD dalam masa Reses.
"Bapak dan Ibu serta hadirin sekalian,  pelaksanaan Reses bagi anggota DPRD adalah melaksanakan fungsi pengawasan yang berkaitan dengan  pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda)  yang telah ditetapkan dan disetujui DPRD,  antara lain:
Apakah peraturan daerah tersebut sudah berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.  Kemudian apakah sudah ada peraturan pelaksanaannya (peraturan bupati).  Selain itu juga apakah aparat di bawahnya telah melaksanakan dengan benar, baik terhadap peraturan daerah ataupun peraturan pelaksanaannya. Kemudian,  Reses ini juga kami lakukan untuk mendapatkan masukan dari konstituen/masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah, " ungkap anggota dewan PKS tiga periode ini.

Kegiatan Reses yang diagendakan selama 6 (enam)  hari juga dimanfaatkan oleh Githo untuk melaporkan kinerjanya kepada kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  yang ada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Seluruh pengurus DPC dan DPRa dihadirkan di kantor DPD untuk memberikan penilaian selama Ia berkiprah di lembaga DPRD. Hal ini ia lakukan setiap kegiatan Reses di akhir tahun.
Di hadapan pengurus BPH DPD yang hadir, pengurus DPC dan DPRa serta kader,  Githo meminta saran dan masukan bahkan kritik kepada  seluruh kader dan pengurus PKS. 

"Saya berharap dengan kegiatan ini Bapak, Ibu dan Saudara sekalian berkenan memberikan saran dan kriktik kepada saya sebagai bahan instropeksi diri saya ke depan. Sehingga dapat mengoptimalkan peran saya sebagai abggota DPRD dari PKS dalam membangun komunikasi publik dan kader serta pengurus partai sebagai upaya memperluas jangkauan dakwah khususnya di Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan umumnya di bumi Ragem Sai Mangi Wawai Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sama-sama kita cintai, " kata Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS ini.

Hasil dari kegiatan Reses yang didapat dari masyarakat dan kader serta pengurus PKS tidak jauh berbeda, yaitu tentang  pemerintahan,  hukum dan perundang-undangan.  Kemudian juga terkait dengan pendidikan,  perekonomian dan kesejahteraan rakyat,  serta yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.



RESES, ANGGOTA DPRD PKS TULANG BAWANG BARAT SERAP ASPIRASI MASYARAKAT RESES,  ANGGOTA DPRD PKS TULANG BAWANG BARAT SERAP ASPIRASI MASYARAKAT Reviewed by PKS Tubaba on Desember 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.