Rayakan Idul Adha 1438 H, DPD PKS Tubaba Bagikan Daging Kurban

Pada momentum Hari Raya Iedul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1438 H, bertepatan dengan hari Jum'at, 1 September 2017, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar penyembelian hewan kurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Menurut Ketua Panitia pelaksana,  Hermanto HS,  sejumlah hewan kurban ini berasal dari kader dan anggota DPR RI, Ahmad Junaidi Auly, anggota DPRD Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu,  anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Githo, dan juga berasal dari masyarakat umum yang mempercayakan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban kepada PKS. "DPD PKS Tulang Bawang Barat pada Iedul Adha tahun Khidmat 1438 H ini melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 17 ekor kambing, yang berasal dari kader,  aleg PKS serta masyarakat umum yang mempercayakan pemotongan dan pendistribusian daging kurban kepada PKS," ungkap Hermanto.

Ketua DPD PKS Kuncoro Mulyono mengatakan  bahwa setiap kader PKS yang memiliki kemampuan secara ekonomi diinstruksikan untuk melakukan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

"PKS memilih tema Berkurban Menyatukan Umat pada tahun khidmat 1438 ini," kata Kuncoro.

Menurut Kuncoro,  tema yang diambil PKS pada perayaan Hari Raya Idul Adha ini sejalan  dengan fungsi partai politik yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

"Selain untuk memberikan pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas agar menjadi menjadi warga negara Indonesia yang sadar akan hak dan kewajibannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, partai politik termasuk PKS,  juga diharapkan dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat," kata pria yang didorong oleh kader dan struktur PKS untuk menjadi calon anggota DPRD dari daerah pemilihan II Kecamatan Tumijajar dan Tulang Bawang Udik, pada Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Sementara itu,  anggota DPRD dari PKS Githo menjelaskan, bahwa sesuai arahan dari Pimpinan PKS,  agar seluruh struktur, kader dan juga anggota DPRD dari PKS bersama elemen yang lain harus terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.  Selain itu,  anggota DPRD dari PKS harus bekerja keras untuk ikut serta menyejahterakan masyarakat sesuai kewenangannya yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

"Lalu kemudian, anggota DPRD dari PKS juga harus mampu menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan Hari Raya Iedul Adha adalah salah satu momentum yang tepat untuk berkomunikasi dengan masyarakat," pungkas pengelola Griya Baca Al-Barakah ini.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu di lingkungan Kantor DPD PKS Tulang Bawang Barat dan di rumah-rumah kader PKS. Proses penyembelihan hewan kurban di Kantor DPD PKS dilakukan oleh Wakil Ketua DPD PKS ust.  Suharyanto.

Tampak hadir pada acara tersebut,  Ketua DPD PKS Kuncoro Mulyono, Sekretaris DPD PKS Taban, Bendahara DPD PKS Suyut, Ketua Bidang Kaderisasi DPD yang juga anggota DPRD Githo,  para Ketua Bidang DPD,  para Ketua DPC dan para Ketua DPRa, serta kader dan simpatisan PKS setempat.

Daging kurban kemudian dibagikan debgan cara diantar langsung kepada warga masyarakat lingkungan di sekitar tempat penyembelihan hewan kurban.




Rayakan Idul Adha 1438 H, DPD PKS Tubaba Bagikan Daging Kurban Rayakan Idul Adha 1438 H, DPD PKS Tubaba Bagikan Daging Kurban Reviewed by PKS Tubaba on September 02, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.