Sambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Aleg PKS Bagikan Bibit Mangga Madu

Dalam rangka menyemarakkan momentum Hari Ulang Tahun ke-72  Kemerdekaan Republik Indonesia, anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Githo, menggelar Kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan Bibit Mangga Madu kepada kader,  struktur dan simpatisan serta konstituennya di wilayah kecamatan Tulang Bawang Tengah dan kecamatan Tumijajar, Jum'at (4/8/2017) di Rumah Aspirasi, Tiyuh Candramukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Githo,  dalam sambutannya selaku wakil rakyat mengatakan,  bahwa pada tahun 2017 ini,  pemerintah mengusung tema "Indonesia Kerja Bersama", yang harus dimaknai sebagai pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan kegotongroyongan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Dalam konteks kedaerahan, tentu kita semua berkewajiban untuk turut serta membangun kabupaten Tulang Bawang Barat sehingga tercapai tujuannya menjadi Kabupaten Tulang Bawang Maju,  Sejahtera dan Berdaya saing," ujarnya. 

Pembagian bibit Mangga Madu yang dilaksanakan oleh PKS kali ini,  menurut Githo,  sesuai dengan program dan kegiatan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"PKS adalah salah satu partai politik pengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati terpilih Umar Ahmad-Fauzi Hasan,  tentu berkewajiban untuk mengawal dan menyukseskan program kerja beliau,  termasuk program pengembangan hortikultura (one tiyuh one varietas) yang bertujuan  untuk mengembangkan pertanian hortikultura yang berbeda sesuai dengan ciri khas tiyuh/kelurahan dengan memperhatikan prinsip ekonomi, ekologis dan estetika, " ungkap Githo.

Seperti diketahui,  pada tahun anggara 2016 yang lalu,  pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Pertanian menggulirkan program pengembangan hortikultura (one tiyuh one varietas) dengan membagikan secara gratis bibit nangka mini,  alpukat,  mangga madu,  mangga Thailand dan kelengkeng satu jari kepada masyarakat di kecamatan Tulang Bawang Tengah, Gunung Agung, Way Kenanga,  Lambu Kibang,  Pagar Dewa dan Batu Putih.  Dan pada tahun 2017 ini direncanakan bibit buah rambutan dan janbu air di dua titik.

Kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Tulang Bawang Barat di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPD PKS Kuncoro Mulyono,  S.T., berkomitmen untuk mengawal kepemimpinan Umar Ahmad-Fauzi Hasan sampai lima tahun kedepan.

"Salah satu bukti nyata dukungan PKS adalah dengan melakukan bakti sosial pembagian 200-an bibit mangga madu kepada kader,  struktur dan konstituen PKS di kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Tumijajar, " ungkap Githo yang juga anggota Komisi B DPRD ini.

Kegiatan bakti sosial merupakan rangkaian dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan oleh seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  seperti:   memasang bendera merah putih dan umbul-umbul selama bulan Agustus, ikut serta dalam berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat lingkungannya dalam memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI,  mengadakan berbagai macam perlombaan. Kemudian,  memasang spanduk dengan tema Kemerdekaan di tempat-tempat strategis.  Selain daripada itu,  melaksanakan kegiatan sesuai dengan arahan DPP dan DPW.

"Mari kita  bertekad untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT  ke-72 Kemerdekaan   RI dengan berbagai kegiatan nyata dan berdampak kepada kemaslahatan masyarakat Tulang Bawang Barat," kata Ketua Umum DPD PKS Kuncoro Mulyono, saat memimpin rapat dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-72 RI, Senin (31/7/2017) di Rumah Aspirasi PKS setempat.
Sambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Aleg PKS Bagikan Bibit Mangga Madu Sambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI,  Aleg PKS Bagikan Bibit Mangga Madu Reviewed by PKS Tubaba on Agustus 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.