Halal bi Halal dan Liburan Keluarga PKS Tulang Bawang Barat

Ketua DPD PKS Tulang Bawang Barat Kuncoro Mulyono memberikan sambutan dalam acara halal bi halal di pantai Tanjung Setia
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar acara halal bi halal. Ada yang berbeda dari kegiatan halal bi halal tahun ini, kalau biasanya dilaksanakan di kantor DPD PKS, halal bi halal tahun ini dilaksanakan di pantai. Halal bi halal tahun ini dikemas dalam bentuk liburan keluarga kader di pantai tanjung setia, pesisir barat, 8-9 Juli 2017.

Dengan menggunakan 3 bus dan 1 mobil pribadi, rombongan kader dan keluarga PKS Tulang Bawang Barat berangkat pukul 08.00 menuju Pantai Tanjung Setia di Kabupaten Pesisir Barat. Sesuai dengan rencana rombongan sampai di lokasi pukul 16.00.

Menyampaikan kata sambutannya, Ketua DPD PKS Tulang Bawang Barat, Kuncoro Mulyono mengatakan, dirinya merasa senang menyaksikan antusias  kader dan keluarga mengikuti kegiatan halal bi halal. "Alhamdulillah melalui kegiatan halal bi halal ini kita eratkan tali silaturahim antar pengurus, kader, keluarga kader dan simpatisan partai. Semoga kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah serta menjadi pemicu semangat kader dalam berdakwah dan bekerja memberikan khidmat kepada masyarakat. " katanya.

Kuncoro dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa ukhuwah dan kebersamaan adalah pondasi perjuangan PKS. "Yang menjadikan kita besar adalah karena ukhuwah dan kebersamaan kita semua, mari kita pupuk dan jaga, kalau ukhuwah kita bagus kita solid, kalau kita solid kita kuat, kalau kita kuat insyaallah kemenangan akan lebih mudah kita raih", "Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh", ungkap Kuncoro mengutip Quran surat Ash-Shaff: 4.

Sementara itu,  dalam kesempatan halal bi halal tersebut,  dua anggota DPRD dari PKS masing-masing Githo dan Sudarmi menyampaikan komitmennya untuk menjadi wakil rakyat yang amanah. Dalam sambutannya,  Githo menyampaikan beberapa informasi  tentang  kegiatan apa yang telah,  sedang dan akan dilakukannya sebagai wakil rakyat.

"Insya Allah,  saya bersama Ibu Sudarmi akan selalu bekerja sebagai wakil dari Bapak dan Ibu sekalian sesuai dengan fungsi kami,  yaitu sebagai pembentuk peraturan daerah,  penganggaran dan pengawasan. Oleh karena itu,  kami mohon do'a dari seluruh kader dan simpatisan agar kami tetap amanah," kata Githo didampingi istri dan anak-anaknya.

Selanjutnya, Githo juga menyampaikan bahwa meskipun hanya dua orang wakil rakyat dari PKS, namun kiprahnya di DPRD sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Meskipun cuma dua dari tigapuluh orang anggota DPRD di Tulang Bawang Barat,  namun kami berdua terus berupaya memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat. Tidak sedikit ide dan gagasan dari kami berdua yang dapat diakomodir oleh pemerintah daerah, " pungkasnya.

Kemudian pada kesempatan berikutnya,  Sudarmi menyampaikan kata sambutan.  Walau baru pertama kali terpilih menjadi wakil rakyat,  Sudarmi dikenal aktif melakukan tugas-tugas kedewanan.  Selain itu Sudarmi juga selalu menjaga kedekatan dengan masyarakat sebagai konstituen atau pemilihnya. Dalam sambutannya Ia mengaku ternyata sangat banyak persoalan masyarakat yang harus diselesaikan.

"Alangkah banyaknya persoalan masyarakat yang harus kita selesaikan," ungkap istri dari Nengah Parte ini. 

Lebih lanjut Sudarmi juga berjanji untuk selalu memegang komitmennya sebagai wakil rakyat dan tetap menjaga nama baik partai, lembaga dewan dan dan keluarga.

"Saya juga akan berusaha seperti senior saya Pak Githo tadi,  untuk selalu memegang komitmen dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.  Dan akan selalu menjaga nama baik partai,  lembaga dewan dan keluarga," pungkas Sudarmi yang diamini oleh Nengah Parte yang juga Kepalo Tiyuh Indraloka II ini.

Selesai acara pembukaan para kader dan keluarga dipersilahkan menikmati suasana pantai Tanjung Setia. Beberapa kader dan keluarganya tampak asyik bermain air di tepi pantai. Ada juga yang main perang air, main pasir atau duduk bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati indahnya pantai.

Ketua pelaksana Paiman mengatakan bahwa acara berjalan lancar, "Alhamdulillah acara berjalan lancar, peserta juga merasa senang dengan adanya kegiatan ini, insyaallah tahun depan kita buat lagi acaranya", kata Paiman.
Halal bi Halal dan Liburan Keluarga PKS Tulang Bawang Barat Halal bi Halal dan Liburan Keluarga PKS Tulang Bawang Barat Reviewed by PKS Tubaba on Juli 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.