MENJELANG BULAN PUASA, LEGISLATOR PKS DESAK PEMDA GELAR OPERASI PEKAT


Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Githo,  mendesak pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat  untuk menggelar Operasi Penyakit Masyarakat  terhadap tempat-tempat yang diduga digunakan sebagai tempat pelacuran di seluruh wilayah hukum Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Saya minta agar pemerintah daerah segera melakukan razia di beberapa tempat yang terindikasi digunakan sebagai tempat praktik oleh para Pekerja Sek Komersial (PSK), menjelang bulan puasa ini," ujarnya.
Hal itu terungkap saat rapat dengar pendapat (RDP)  antara DPRD dan pemerintah daerah di ruang Komisi A DPRD,  Selasa (9/5/2017).

Githo berharap,  agar pelaksanaan operasi pekat dilakukan oleh tim gabungan yang terintegrasi yang terdiri dari jajaran Kepolisian, anggota TNI,  Satuan Polisi Pamong Praja,  Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat,  Kepalo Tiyuh/Lurah setempat.

Anggota Badan Pembentukan Perda ini juga mengingatkan,  agar dalam pelaksanaan Operasi Pekat jangan sampai bocor kepada para pelaku dan penyedia tempat untuk melakukan perbuatan maksiat.  "Pesan saya,  agar pelaksanaan razia / operasi pekat ini jangan sampai bocor dulu sebelum tiba waktunya, sehingga hasilnya nihil," katanya.

Githo juga mengapresiasi petugas Satpol PP dan dinas terkait yang tetap konsisten dalam menegakkan perda untuk menjaga ketertiban umum.  "Saya apresiasi para petugas Satpol PP dan dinas terkait yang bersikap tegas dalam menegakkan Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang  Larangan Perbuatan Asusila,  Prostitusi dan Tuna Susila di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat," katanya.

Lebih lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini menjelaskan,  bahwa tujuan dibentuknya perda adalah untuk menciptakan ketertiban umum, keamanan,  kesehatan, nilai-nilai kemasyarakatan yang beradab,  beradat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kepribadian dalam masyarakat melalui jaminan kepastian hukum, dengan melarang perbuatan Asusila, Prostitusi dan Tuna Susila di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Menanggapi desakan anggota dewan dari PKS ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Barat M. Rasidi merespon baik desakan tersebut. Menurutnya, Pemda Tulang Bawang Barat telah rutin melakukan operasi pekat setiap tahun di bulan Ramadhan. Operasi dilakukan untuk memberi efek jera kepada PSK yang masih beroperasi di bulan Ramadhan.

"Terima kasih saya sampaikan kepada pak dewan atas saran yang disampaikan kepada pemerintah daerah, dan kami akan segera koordinasi dengan semua pihak untuk melakukan kegiatan operasi pekat di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat," pungkasnya.
MENJELANG BULAN PUASA, LEGISLATOR PKS DESAK PEMDA GELAR OPERASI PEKAT MENJELANG BULAN PUASA, LEGISLATOR PKS DESAK PEMDA GELAR OPERASI PEKAT Reviewed by PKS Tubaba on Mei 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.