ALEG PKS TULANG BAWANG BARAT RESMIKAN RUMAH ASPIRASI

Anggota DPRD  Kabupaten Tulang Bawang Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Githo,  meresmikan rumah aspirasi  masyarakat di Tiyuh Candramukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Jum'at (12/52017) yang merupakan daerah pemilihannya pada Pemilu tahun 2014 silam.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh agama,  tokoh masyarakat, dan para pengurus DPC serta DPRa di wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Tampak hadir pula Ketua Bidang Humas DPD Wawan Herdianto dan Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPD Irawadi Sanjaya. Ketua DPD PKS Kuncoro Mulyono berhalangan hadir karena sedang melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah.
 
Menurut Githo,  anggota dewan memiliki fungsi yang  melekat kepada dirinya,  yaitu pembentukan Peraturan Daerah,  Penganggaran dan pengawasan. Ketiga fungsi tersebut dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah.  Kemudian,  dalam rangka melaksanakan fungsi tersebut anggota DPRD menjaring aspirasi masyarakat.
 
"Rumah aspirasi  yang saya dirikan ini bertujuan  untuk lebih mendekatkan diri saya dan PKS kepada masyarakat di daerah pemilihan 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah," kata Githo.
 
Lebih lanjut anggota Komisi Kesejahteraan Rakyat ini menjelaskan,  bahwa mekanisme penyampaian aspirasi  bisa datang langsung,  atau melalui surat dan layanan SMS/WA.
 
"Silakan Bapak dan Ibu serta Saudara sekalian sampaikan aspirasinya kepada saya,  untuk saya tindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, " pungkas Githo. 
 
Sementara itu,  Ketua DPC PKS Tulang Bawang Tengah  Cecep Cahyadi menyambut baik berdirinya rumah aspirasi  di DPC yang menjadi tanggung jawabnya.  Cecep berharap  agar rumah aspirasi tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan aspiranya.
  
"Alhamdulillah syukur,  saya menyambut baik berdirinya rumah aspirasi ini. semoga dapat mempermudah masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya kepada pak Githo selaku wakil rakyat dari PKS, " katanya. 
Selasai peresmian rumah aspirasi, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan susulan bagi pengurus DPRa yang baru terbentuk.  Adapun pengurus DPRa yang dilantik adalah DPRa Panaragan, Penumangan,  Menggala Mas,  Bandar Dewa,  Penumangan Baru,  Candrakencana dan Candrajaya.
  
Kepada pengurus yang baru dilantik diberikan pembekalan dalam pengelolaan struktur  DPRa.  Selain itu juga dijelaskan tentang tata cara penggalangan KTA PKS.  Materi pembekalan disampaikan oleh Ketua Bidang Humas Wawan Herdianto, mewakili Ketua DPD PKS Kuncoro Mulyono.
ALEG PKS TULANG BAWANG BARAT RESMIKAN RUMAH ASPIRASI ALEG PKS TULANG BAWANG BARAT RESMIKAN RUMAH ASPIRASI Reviewed by PKS Tubaba on Mei 13, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.