MERIAHKAN MILAD KE-19, ALEG PKS DIRIKAN GRIYA BACA

Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Milad ke-19 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kader-kader partai dakwah ini mengisinya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat Githo, S.Pd.I., M.M, ini. Suami dari Siti Mubarokah dan ayah dari tiga orang anak ini mendirikan Griya Baca Al-Barokah di kediamannya Tiyuh Candramukti, Kecamatan Tulang Bawah Tengah. Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat ini telah diresmikan pada Sabtu, (22/4/2017) dengan rangkaian acara Dialog Literasi dan donasi buku. Adapun tema dari dari kegiatan dialog ini adalah "Gerakan Literasi Membangun Generasi Cerdas dan Mandiri," dengan menghadirkan pemateri DR (Cand) Eni Amaliah, S.Ag., S.S., M.A, selaku Ketua Forum Literasi Lampung.
 
Menurut Githo, rumah baca Al- Barokah didirikan sebagai perwujudan dari tagline PKS Berkhidmat Untuk Rakyat, yang kegiatannya tidak hanya sekedar membaca dan menulis, serta peminjaman  buku saja, akan tetapi akan diramaikan juga dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.
 
"Selain sebagai tempat membaca bagi masyarakat Tiyuh Candramukti khususnya dan kecamatan Tulang Bawang Tengah pada umumnya, ke depan Griya Baca Al-Barokah akan diramaikan dengan berbagai kegiatan, di antaranya: bimbingan belajar gratis, peningkatan life skill, konsultasi keluarga, dan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Tulang Bawang Barat ini.
 
Ketua DPD PKS Tubaba Kuncoro Mulyono memberikan apresiasi kepada anggota dewan atas pendirian Griya Baca Al-Barokah di daerah pemilihannya, yaitu kecamatan Tulang Bawang Tengah. "Alhamdulillah, pada momentum Milad ke-19 ini telah berdiri Griya Baca di daerah pemilihan 1 kecamatan Tulang Bawang Tengah. Ini membuktikan bahwa wakil rakyat dari PKS tak pernah berhenti dalam berkhidmat untuk rakyat," katanya.
 
Lebih lanjut Kuncoro mengatakan, bahwa wakil rakyat dari PKS harus melaporkan kinerjanya kepada struktur partai secara berkala.  "Wakil rakyat dari PKS wajib melaporkan kinerjanya kepada struktur di masing-masing tingkatan. Selanjutnya akan dievaluasi sesuai dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan, baik terkait fungsi anggaran, pembentukan perda,  dan pengawasan, " pungkas suami dari Afridawani mengakhiri sambutannya.
 
Dalam paparan makalahnya Eni Amaliah mengatakan, bahwa membaca dan menulis (literasi) merupakan salah satu aktifitas penting dalam hidup. Menurut dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung ini, sebagian besar proses pendidikan bergantung pada kemampuan dan kesadaran literasi. Eni juga menyarankan agar membaca dan menulis harus dilakukan secara bersama-sama. "Jadi, bukan yang selalu banyak dikatakan orang bahwa minat baca masyarakat Indonesia rendah. Namun, perlu kita cermati dan tindaklanjuti adalah apa sesungguhnya yang menjadi penyebab hal itu," pungkasnya.
 
Lebih lanjut Eni mengatakan, bahwa meskipun istilah literasi sudah dipakai secara umum pada puluhan tahun yang lalu, tapi masih banyak masyarakat, guru, dan siswa yang belum mengetahui apa itu literasi.
 
Peresmian Rumah Baca Al-Barokah dihadiri oleh Ketua Forum Literasi provinsi Lampung Eni Amaliyah, tim Forum Literasi Lampung Nurul Huda, Mila. Kemudian Ketua DPD PKS Tubaba Kuncoro Mulyono, Ketua LPA Tubaba Elia Sunarto, Kepalo Tiyuh Candramukti Marsudi Hasan, penulis Buku Dul Pecut Sulistyohadi, pimpinan penerbit Litera Anton, para dewan guru SDIT Madani, para Pengajar Tubaba Cerdas, Ketua DPC PKS Tumijajar Paiman, Ketua DPC PKS Tuba Tengah Cecep Cahyadi, dan tamu undangan lainnya.
 
Acara diakhiri dengan donasi buku dari Forum Literasi provinsi Lampung dan dari aktivis Literasi Tubaba Wawan Herdianto kepada Griya Baca Al-Barokah yang diterima langsung oleh Githo, S.Pd.I., M.M, selaku pendiri Griya Baca Al-Barokah.
MERIAHKAN MILAD KE-19, ALEG PKS DIRIKAN GRIYA BACA MERIAHKAN MILAD KE-19, ALEG PKS DIRIKAN GRIYA BACA Reviewed by PKS Tubaba on April 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.