TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, PKS TUBABA GELAR WORKSHOP

Berkhidmat untuk Rakyat adalah tagline yang dipegang teguh oleh seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di level manapun. Dengan tagline ini kader-kader partai dakwah itu dituntut untuk terus- menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka. "Untuk  meningkatkan kapasitas kader dalam Berkhidmat untuk Rakyat, maka Bidang Pemuda DPD PKS Tubaba menggelar acara Seminar dan Workshop Kepemudaan." Demikian dikatakan Ketua Bidang Pemuda Umar Nain saat memberikan sambutan selaku panitia penyelenggara. Acara yang digelar di aula DPD PKS  pada Minggu, (5/3/2017) tersebut menghadirkan tiga pembicara, yaitu Ahmad Khairudin Syam dari Bidang Pemuda DPW PKS Lampung, Githo, anggota DPRD Tubaba, dan Wawan Herdianto, Ketua Bidang Humas DPD PKS Tubaba.

Lebih lanjut Umar mengatakan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh 34 orang ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para peserta dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. "Ya, selama ini kader-kader PKS sudah melakukan kegiatan pelayanan di lingkungan tempat tinggalnya, dan akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," pungkas Umar.

Kegiatan Seminar dan Workshop Kepemudaan yang dipandu oleh MC Ahmad Rosidi itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Wahid Ihsan. Setelah sambutan panitia oleh Umar Nain, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan sekaligus membuka acara oleh Ketua Umum DPD PKS  Kuncoro Mulyono, yang diwakili oleh Githo Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Tubaba. Dalam sambutannya Githo memberikan apresiasi kepada Bidang Pemuda atas terselenggaranya kegiatan ini. "Mewakili Ketua Umum DPD saya mengapresiasi atas inisiatif dari Bidang Pemuda, sehingga terlaksananya kegiatan ini," kata Githo. Lebih lanjut Githo berharap agar kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata di lapangan dan bukan sekedar seremonial. "Saya berharap agar kegiatan ini bukan sekedar kegiatan seremonial semata, akan tetapi harus dilanjutkan dengan amal yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Githo.

Selesai prosesi pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pengurus Bidang Pemuda DPW PKS Lampung  Ahmad Khairudin Syam. Dalam pemaparannya,  Khairudin menyampaikan beberapa hal tentang problematika yang dialami oleh pemuda saat ini. Selain itu, ia juga mengajak peserta untuk meneladani para sahabat Rasulullah saw dalam berdakwah kepada masyarakat.

Ketika ditanya tentang kegiatan workshop yang dilakukan oleh DPD PKS ini, Khairudin menyambut baik dan sejalan dengan cita cita PKS. "Workshop kepemudaan DPD PKS Tubaba merupakan agenda yang sangat menarik dan sesuai dengan cita-cita mulia PKS, karena kader-kader muda PKS diminta untuk terus berkhidmat untuk  rakyat, mengabdikan diri sepenuh hati untuk Masyarakat, Agama dan Negara. Mudah-mudahan PKS makin eksis di masyarakat" pungkasnya.

Sementara itu, pemateri kedua Githo memaparkan tentang karakter pemuda yang harus dimiliki oleh para pemuda Islam saat ini. Menurut Githo, telah terjadi pergeseran nilai terhadap pemuda pada saat ini. Pemuda pada zaman Rasulullah saw adalah para pemuda yang tangguh dan memiliki tingkat ketakwaan yang tinggi. "Berapa banyak pemuda muslim saat ini yang rajin shalat berjamaah di masjid, juga rajin mengkaji dan menghafalkan Al Qur'an?," tanya Githo.  Lebih lanjut wakil rakyat itu menjelaskan, bahwa saat ini sulit menemui pemuda muslim yang rajin mengkaji ilmu agama. Mereka lebih senang menghabiskan waktu mereka dengan mengunjungi tempat-tempat hiburan, seperti game center, rental PS, pantai, dan lain-lain.

Githo mengajak seluruh peserta untuk.bangkit dan melakukan amar ma'ruf nahi munkar. Ia juga yakin kalau pemuda-pemuda muslim di Tubaba bergerak untuk memberikan kontribusi positif dalam kegiatan pembangunan mental dan spiritual, tentu akan membawa kemajuan bagi kabupaten Tubaba. "Sebagai seorang pemuda kita harus bangga dengan munculnya pemimpin muda. Kita lihat Gubernur kita mas M. Ridho Ficardo, Bupati kita mas Umar Ahmad, dan Ketua Umum DPD kita mas Kuncoro Mulyono. Mereka semua masih muda," pungkasnya.

Setelah penyampaian materi seminar yang dimoderatori oleh Agus Fadhoil tersebut, kemudian dilanjutkan dengan workshop yang dipandu oleh Wawan Hardianto.  Wawan menyampaikan tentang apa yang akan dilakukan oleh masing-masing peserta pasca mengikuti kegiatan ini. Setelah dilakukan pemetaan segmen, makan peserta dikelompokkan menjadi tiga kelompok. "Target dari workshop ini adalah,  kita ingin memastikan bahwa pasca mengikuti kegiatan ini para peserta akan melakukan action nyata  di lapangan dalam rangka merealisasikan tagline PKS Berkhidmat untuk Rakyat." pungkas Wawan.


TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, PKS TUBABA GELAR WORKSHOP TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, PKS TUBABA GELAR WORKSHOP Reviewed by PKS Tubaba on Maret 05, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.