Serap Aspirasi, Anggota DPRD Dari PKS Turun Langsung Ke Masyarakat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Githo melakukan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat atau yang lebih dikenal dengan reses di Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang merupakan daerah pemilihan 1 pada pemilu 2014 yang lalu. Sesuai dengan agenda yang dijadwalkan oleh Badan Musyawarah DPRD, reses dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai 24 Maret 2017. Githo mengawali kegiatan reses dengan menyambangi rumah kediaman Suharsono, Ketua DPRa PKS di  Tiyuh (desa) Mulya Jaya untuk menindaklanjuti pendampingan dan advokasi program dan kegiatan yang diajukan kelompok tani di Tiyuh tersebut. Kemudian pada hari kedua dan ketiga, Githo melakukan reses yang digelar secara kolektif bersama dengan 8 orang anggota DPRD daerah pemilihan 1 di Tiyuh Persiapan Marga Asri dan Tiyuh Persiapan Mekar Asri,  pemekaran dari kelurahan Mulya Asri.

Banyak masukan dan keluhan serta aspirasi masyarakat di kedua Tiyuh Persiapan  tersebut, diantaranya tentang peta perbatasan Tiyuh, masalah listrik, pengerasan jalan usaha tani, sumur bor, Posyandu, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Selain itu juga terdapat permohonan bantuan modal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, pelatihan peningkatan kapasitas pelaku UMKM, pembangunan SMP Negeri, serta perbaikan tempat MCK masjid dan mushalla.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Tulang Bawang Tengah Nur Muhammad, penjabat Kepalo Tiyuh Marga Asri Iskandar, Penjabat Kepalo Tiyuh Mekar Asri H. M. Tohir, Lurah Mulya Asri Prambumi Restu Aji dan ratusan warga masyarakat di dua Tiyuh Persiapan.. Sementara dari DPRD hadir seluruh anggota dewan daerah pemilihan 1, Yantoni, H. Ponco Nugroho, Paisol, Githo, Solih Taufik, H. Edy Ismanto, Salmani, Raden Anwar, dan Budiyanto.

Selain mengikuti kegiatan reses secara kolektif, Githo juga melakukan kegiatan reses secara pribadi. Adapun kegiatan pribadi yang Githo lakukan adalah bertemu dengan para Kepalo Tiyuh di wilayah kecamatan Tulang Bawang Tengah, yaitu Kepalo Tiyuh Candramukti Marsudi Hasan, Kepalo Tiyuh Candrajaya Kusno Utomo, Kepalo Tiyuh Tunas Asri Abdul  Rokhim, dan Kepalo Tiyuh Mulyakencana Esa.

Selain menyampaikan berbagai program dan kegiatan di lingkungan pemerintah daerah, Githo juga mendengarkan aspirasi para Kepalo Tiyuh, seperti pengawalan  terlambatnya dana transfer dari pemerintah pusat, seringnya terjadi pemadaman listrik, penanggulangan penyakit masyarakat, dan lain lain.

Githo adalah anggota komisi B yang membidangi Pendidikan dan kesejahteraan rakyat, juga melakukan kunjungan dan diskusi pendidikan di SDIT Madani Candramukti. Dari kunjungan dan diskusi dengan pengelola sekolah tersebut, Githo mendengarkan dan memberikan motivasi kepada pengurus yayasan. "Mendidik generasi muda adalah merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Jangan pernah menyerah untuk mencetak calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya.

Githo, yang juga Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Tulang Bawang Barat ini  mengakhiri kegiatan reses dengan mengunjungi dan sekaligus menjadi Khatib pada kegiatan Shalat Jum'at di masjid pondok pesantren Al Qodiri Nurusysyifa pimpinan KH. Abdul Hamid. SHR.
Serap Aspirasi, Anggota DPRD Dari PKS Turun Langsung Ke Masyarakat Serap Aspirasi, Anggota DPRD Dari PKS Turun Langsung Ke Masyarakat Reviewed by PKS Tubaba on Maret 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.