Koalisi Parpol Pengusung Siap Kawal Umar-Fauzi Membangun Tubaba

Koalisi Partai politik pengusung Umar Ahmad dan Fauzi Hasan yang terdiri dari Partai Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, PKS, PAN, PKB, PPP, NASDEM, dan partai pendukung, yaitu  Perindo, berkomitmen untuk mengawal Bupati dan Wakil Bupati terpilih Umar Ahmad dan Fauzi Hasan untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten Tulang Bawang Barat selama 5 tahun ke depan.

"Koalisi partai politik pengusung pasangan Umar-Fauzi mengucapkan rasa syukur kepada Allah swt, dan berterima kasih kepada masyarakat, penyelenggara pemilukada, aparat keamanan, termasuk rekan-rekan media atas suksesnya pemilukada di Tulang Bawang Barat, dengan tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi." Demikian dikatakan Githo, S.Pd.I., M.M., juru bicara partai pengusung dan partai pendukung dalam konferensi pers di balai adat komplek Islamic Center Tulang Bawang Barat, Senin (20/2/2017).

Menurut Githo, munculnya calon tunggal di Tubaba ternyata memberikan nuansa yang berbeda dari proses pemilukada sebelumnya. Karena tidak terjadi gesekan-gesekan negatif di tengah-tengah masyarakat. "Jadi seperti tidak terjadi proses pergantian pimpinan daerah. Suasananya tetap aman, tentram dan damai. Dengan partisipasi  masyarakat di atas 80% persen, ini menandakan bahwa semangat masyarakat Tubaba dalam membangun sangat tinggi'" kata  politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini  di hadapan para wartawan baik media cetak mau elektronik.
  
Ketika ditanya tentang target perolehan suara yang diraih oleh pasangan Umar-Fauzi dan hasil penghitungan cepat (cuick count),  Githo menjelaskan bahwa target koalisi Tubaba bersatu adalah sebesar 95 % suara. Dan setelah dilakukan penghitungan di internal koalisi berdasarkan C1, pasangan Umar-Fauzi  mendapatkan 96,75 % suara.

"Menanggapi hasil  hasil penghitungan cepat atau quick count yang memenangkan pak Umar dan pak Fauzi, tentu kami harus menunggu hasil rekapitulasi dari KPUD. Karena untuk menetapkan pemenang pemilukada adalah wewenang KPUD. Jadi kita tunggu saja sesuai dengan jadwal KPUD. Tetapi kami yakin hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan kami dan juga hasil cuick count," katanya.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang kemungkinan adanya partai oposisi terhadap kepemimpinan Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, Githo memastikan bahwa seluruh partai politik yang telah mengantarkan Umar Ahmad dan Fauzi Hasan kembali menjadi pemimpin daerah akan terus mengawal pasangan ini untuk melaksanakan percepatan pembangunan di Tulang Bawang Barat. "Kami tidak berpikir sejauh itu, tetapi yang pasti kami seluruh partai politik pengusung dan pendukung akan mengawal kepemimpinan beliau berdua untuk mewujudkan Tubaba menjadi daerah yang TOP (Terdepan, Optimis dan Pasti Maju), sesuai dengan visi yang disampaikan dalam kampanya, yaitu "Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing," pungkas Ketua Bapemperda DPRD Tulang Bawang Barat ini.

Selesai konferensi pers dilanjutkan dengan kegiatan menabur 2 ton ikan konsumsi jenis emas dan patin di kolam kompleks Islamic Center. Penaburan ikan dilakukan langsung oleh Umar Ahmad didampingi seluruh pimpinan partai politik.
Koalisi Parpol Pengusung Siap Kawal Umar-Fauzi Membangun Tubaba Koalisi Parpol Pengusung Siap Kawal Umar-Fauzi Membangun Tubaba Reviewed by PKS Tubaba on Februari 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.