UMAR - FAUZI MENANG BERMARTABAT


Koalisi Tulang Bawang Barat Bersatu pengusung pasangan calon petahana dalam pilkada bupati dan wakil bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, menargetkan menang bermartabat tanpa pelanggaran yang dapat mencederai proses demokrasi pada pilkada tahun 2017. Selain tidak adanya pelanggaran, kemenangan pasangan Umar Fauzi juga didukung dengan 95 persen partisipasi pemilih.

Koalisi Tulang Bawang Barat Bersatu yang merupakan gabungan dari 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD tersebut mengklaim tidak memberikan sesuatu kepada masyarakat dalam bentuk apa pun karena itu merupakan bentuk pelanggaran.

"Kita melakukan sosialisasi dan kampanye dengan cara-cara yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku, dan tidak melakukan pelanggaran," kata Githo, manajer kampanye Koalisi Tubaba Bersatu usai mengikuti kegiatan temu relawan dan Kampanye Pertemuan Terbatas, di Kantor DPD PKS Tulang Bawang Barat, Sabtu (10/12/2016).

Lebih lanjut Githo yang juga anggota DPRD dari PKS ini mencontohkan, bahwa Koalisi Tulang Bawang Barat Bersatu telah melakukan kegiatan kampanye di 36 titik dengan bentuk kegiatan yang beragam, seperti door to door mendatangi warga, grebeg pasar, gotong- royong bersama warga, kampanye pertemuan terbatas sesuai denga.jadwal yang diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panwaslu. 

Kemudian, tanpa merubah jadwal kampanye yang telah direncanakan, Koalisi Tulang Bawang Barat Bersatu juga telah membagi tugas kepada 10 partai politik, yaitu Demokrat, PKS, PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, Golkar, PAN, PKB, PPP dan NasDem, serta partai pendukung Perindo telah membagi tugas untuk pengisian Saksi di masing-masing TPS pada saat pilkada 15 Februari 2017.

Ketika ditanya mengapa Koalisi menargetkan partisipasi pemilih harus 95 persen, Githo mengatakan bahwa semakin tinggi tingkat partisipasi pemilih, maka semakin tinggi pula tingkat legitimasi masyarakat kepada pemimpinnya, dan semakin tinggi juga tanggung jawab pasangan calon terpilih untuk memenuhi harapan masyarakat yang telah memilihnya. "Kami berharap yang menang bukan hanya pak Umar dan pak Fauzi saja, tetapi yang menang adalah masyarakat secara keseluruhan, dan target 95 persen ini akan kita buktikan," kata Githo.

Githo mengatakan bahwa seluruh partai pengusung bersama seluruh elemen masyarakat termasuk para relawan telah menjalin sinergitas dalam kegiatan pemenangan Umar-Fauzi. "Kondisi koalisi yang dipimpin oleh pak Busroni, S.H, tetap solid dan kompak dalam melakukan kerja-kerja politik sejak, dari pendaftaran pasangan calon, sampai pelaksanaan pilkada nanti, bahkan kami akan terus mengawal keberlanjutan pembangunan  Tulang Bawang Barat di bawah kepemimpinan pak Umar dan pak Fauzi," pungkas Githo.

Sementara itu, calon bupati Umar Ahmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, para pimpinan dan anggota partai politik pengusung dan  para relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan pasangan Umar- Fauzi pada pilkada 2017.  Umar juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam memimpin Tulang Bawang Barat selama ini.

Umar Ahmad juga menjelaskan tentang karakter masyarakat Tulang Bawang Barat, yaitu Nemen- Nedes- Neremo. "'Karakter inilah yang melekat menjadi kepribadian masyarakat Tubaba," kata Umar. Menurut Umar, Nemen, adalah karakter masyarakat Tubaba yang memiliki semangat juang tinggi dalam mencapai cita-citanya, (karakter dengan determinasi dan kesungguh-sungguhan yang kuat). Kemudian, Nedes, yaitu karakter masyarakat Tubaba dengan jiwa tekun, pantang menyerah, percaya dan yakin atas kemampuan diri  sendiri dalam mewujudkan cita-citanya (Karakter dengan persistensi yang kuat), dan terakhir Neremo, yaitu karakter masyarakat Tubaba dengan jiwa penuh bersyukur atas segala pencapaian atau hasil perjuangan, dan senantiasa bekerja dan beramal secara ikhlas tanpa pamrih (Karakter dengan rasa syukur dan ikhlas).

Temu relawan dan kampanye pertemuan terbatas yang dihadiri oleh 500- relawan itu, dihadiri oleh calon bupati Umar Ahmad, Komandan Relawan H. Ade Utami Ibnu, para pimpinan partai pengusung, H. Ponco Nugroho (PDI Perjuangan), Kuncoro Mulyono ( PKS), Muammil (Demokrat), Solih ( PKB), Hj. Yulisa Triginayu (PDI Perjuangan).  Tampak hadir juga Jurkam pasangan calon, Marji ( PDI Perjuangan), Githo ( PKS) dan Taban ( PKS) serta para fungsionaris partai politik pengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Umar Ahmad dan Fauzi Hasan.
UMAR - FAUZI MENANG BERMARTABAT UMAR - FAUZI MENANG BERMARTABAT Reviewed by PKS Tubaba on Desember 10, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.