PKS Tulang Bawang Barat Lantik Serentak Pengurus DPRa 6 Kecamatan



Tulang Bawang Barat -- DPD PKS Tulang Bawang Barat melantik Dewan Pengurus Ranting (DPRa) dari enam kecamatan di Tulang Bawang Barat, Kamis (29/12/2016), di Aula Tiyuh Marga Jaya Gunung Agung. Pelantikan ini merupakan pelantikan gelombang kedua yang dilaksanakan oleh DPD PKS Tulang Bawang Barat. Ketua Umum DPD PKS Tulang Bawang Barat Kuncoro Mulyono mengatakan, pelantikan pengurus ranting gelombang ini terdiri dari tiyuh-tiyuh yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Agung, Gunung Terang, Way Kenanga, Batu Putih, Lambu Kibang, dan Pagar Dewa.

Dalam sambutannya Kuncoro Mulyono mengatakan bahwa pembentukan DPRa untuk memperkuat eksistensi partai hingga tingkat tiyuh (desa) yang ada di Tulang Bawang Barat sehingga PKS bisa berkhidmat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih besar lagi. Pada kesempatan itu, Kuncoro Mulyono berpesan kepada pengurus DPRa yang baru dilantik untuk berinteraksi dengan masyarakat,  berbuat seoptimal mungkin dalam melayani masyarakat. “Seluruh pengurus harus bekerja dengan potensi terbaik yang dimiliki untuk melayani masyarakat, keberadaan DPRa PKS harus dapat dirasakan manfaatnya, dengan demikian pengurus dan kader-kader PKS akan dicintai masyarakat dimanapun mereka berada”, terangnya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BPPP) DPW PKS Lampung yang diwakili oleh Maulana Mustika dalam sambutannya mengatakan, bahwa  Ketua DPRa harus menjadi mitra kepala Tiyuh. Oleh karena itu,  berpikirnya juga harus seperti kepala Tiyuh bukan hanya memikirkan diri sendiri dan keluarga, tetapi untuk masyarakat secara luas. Ia juga mengingatkan tentang tujuan berpolitik adalah  untuk beribadah dan  berupaya untuk menyejahterakan masyarakat, serta  memperjuangkan  sila  ke-5 Pancasila, yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. "Jadi pengurus DPRa adalah mitra Kepalo Tiyuh, kalau Kepalo Tiyuh programnya baik harus didukung, tetapi kalau tidak baik harus dikoreksi. Pengurus DPRa juga harus berwawasan lingkungan, aktif  bergerak ikut gotong- royong bersama warga," katanya. Maulana juga mengajak seluruh kader dan pengurus PKS berpartisipasi aktif dalam momentum Pilkada tahun 2017. "Kita harus  berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi publik. PKS harus  menjadi.partai terdepan dalam melakukan.pelayanan kepada rakyat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Githo mengatakan kepada seluruh pengurus DPRa yang baru dilantik, bahwa Bidang Kaderisasi DPD akan melakukan pembinaan kepada seluruh kader dan pengurus PKS. Pembinaan yang akan dilakukan setiap satu bulan sekali dalam bentuk Taklim Rutin Partai (TRP). Dari pembinaan ini diharapkan agar seluruh kader dan pengurus PKS memahami tentang hakikat partai dakwah. Selain itu juga dapat membentuk karakter yang memiliki pemahaman yang utuh terhadap Islam dan ajaran yang terkandung di dalamnya. "Partai kita adalah partai dakwah, dan akan menjadikan dakwah sebagai panglimanya, bukan sekedar mengejar capaian target politik (kursi legislatif dan eksekutif) semata- mata," ungkap anggota DPRD Tulang Bawang Barat ini.

Turut hadir dalam acara pelantikan DPRa ini anggota DPR RI dari Fraksi PKS Ahmad Junaidi Auly, Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat dari PKS Githo dan Sudarmi, serta ketua-ketua bidang pengurus DPD PKS Tulang Bawang Barat.

Berikut foto foto kegiatan pelantikan Pengurus DPRa PKS





0 komentar: