ANGGOTA DPRD DARI PKS SAMPAIKAN PERTANGGUNGJAWABAN KINERJA

Aggota DPRD Tulang Bawang Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Tulang Bawang Barat Githo, S.Pd.I., M.M., mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugasnya sebagai wakil rakyat daerah pemilihan 1 kecamatan Tulang Bawang Tengah kepada seluruh struktur DPC dan DPRa dalam forum Reses yang digelar  di aula DPD PKS setempat, Rabu (21/12/2016).

Menurut Githo, kegiatan reses merupakan momentum  yang baik sebagai sarana komunikasi antara wakil rakyat dengan pemilihnya (konstituen).  "Dalam forum reses ini komunikasi politik  tidak hanya dalam bentuk  penyerapan aspirasi, atau penyampaian pengaduan dan gagasan-gagasan yang baik dari Bapak dan Ibu sekalian, tetapi juga sebagai sarana saya selaku wakil rakyat menyampaikan pertanggungjawaban terhadap apa yang telah, sedang dan akan saya lakukan di DPRD," kata Githo.

Kegiatan reses dihadiri oleh Bendahara DPD PKS Suyut, A.Ma, para Ketua Bidang DPD, seluruh pengurus DPC dan DPRa se-kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Reses yang dipandu oleh Ketua DPC PKS Tulang Bawang Tengah Cecep Cahyadi tersebut dirangkai dengan Rapat Koordinasi DPC dan DPRa serta pembagian SK DPRa yang telah memenuhi struktur kepengurusannya.

Dalam sambutanya Ketua Umum DPD PKS Kuncoro Mulyono, S.T., yang dibacakan oleh Bendahara Umum DPD PKS Suyut, A.Ma, menyampaikan apresiasi kepada anggota dewan yang telah melaksanakan amanah partai dengan baik dan bersunggu-sungguh. Suyut juga berharap agar pemilu berikutnya PKS mendapatkan lebih banyak lagi kursi di dewan. Sehingga akan lebih banyak lagi kemaslahatan yang akan diperoleh oleh masyarakat. "Mudah-mudahan pada pemilu 2019 PKS dapat meningkatkan perolehan kursinya di dewan, agar dapat memberikan kemaslahatan lebih banyak lagi dalam berkhidmat untuk rakyat," ungkapnya. Suyut juga mengajak seluruh peserta untuk mendo'akan agar wakil rakyat dari PKS tetap istiqamah dan selalu berpihak kepada rakyat.

Githo memaparkan kinerja selama tahun 2016 di hadapan 52 orang yang hadir, Githo menyampaikan tiga fungsi anggota dewan, yaitu fungsi Pembentukan Perda, Penganggaran dan Pengawasan. Selain itu, Githo juga menjelaskan posisinya di DPRD adalah sebagai Ketua Badan Pembentukan Perda, anggota Badan Anggaran dan anggota Komisi B yang membidangi Pendidkan dan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Kesejahteran Rakyat, serta sebagai Sekretaris Fraksi Amanat Nasional Sejahtera (gabungan PAN dan PKS).

terkait keberadaannya di parlemen, Githo melaporkan beberapa hal terkait kegiatannya selama tahun 2016, yaitu: 1. Kegiatan rutin selama satu tahun antara lain kegiatan rapat-rapat dan kunjungan kerja (kungker), 2. Kegiatan menjadi fasilitator/mediator pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, 3. Kegiatan advokasi baik fisik,

Kemudian, Githo melaporkan beberapa hal terkait kegiatannya selama tahun 2016, yaitu: 1. Kegiatan rutin selama satu tahun antara lain kegiatan rapat-rapat dan kunjungan kerja (kungker), 2. Kegiatan menjadi fasilitator/mediator pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, 3. Kegiatan advokasi baik fisik, seperti Pembangunan jalan dan jembatan, talud/ drainase, ruang kelas baru (RKB), rehab masjid dan mushala, bantuan alat mesin pertanian, bantuan sarana produksi pertanian, bantuan lantai jemur, bibit ikan maupun non fisik, seperti perjuangan insentif guru ngaji, pemberangkatan umroh ke tanah suci Mekkah bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat, bantuan penguatan kelembagaan kelompok tani, penguatan UMKM, Koperasi dan lain-lain.

Selesai menyampaikan pertanggungjawabannya, Githo meminta masukan, saran bahkan kritik dari seluruh peserta. Ia juga mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila belum dapat maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Mohon maaf apabila keterwakilan Bapak dan Ibu belum maksimal dapat terakomodir. Karena wakil kita di dewan hanya dua orang, yaitu saya dan ibu Sudarmi. NP., tapi percayalah kami berdua akan terus menyuarakan kepentingan Bapak dan Ibu sekalian," pungkas Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Tulang Bawang Barat ini.

Selain kegiatan pokok di dewan, Githo juga aktif melakukan komunikasi dengan masyarakat dengan aktif mengisi pengajian keliling terutama pengajian ibu-ibu. Bahkan tidak jarang dirinya sepulang dari gedung DPRD tidak langsung pulang ke rumah karena sudah ditunggu oleh ibu-ibu jamaah Yasin dan Tahlil untuk memberikan tausiyah.

Kegiatan reses dilanjutkan dengan dialog interaktif dan pengisian lembar aspirasi oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan pembagian SK pengurus DPRa oleh Ketua DPC Cecep Cahyadi. Kemudian diakhiri dengan do'a oleh  Ketua Bidang Pembinaan Umat, ust. Ahmad Zainuddin.



ANGGOTA DPRD DARI PKS SAMPAIKAN PERTANGGUNGJAWABAN KINERJA ANGGOTA DPRD DARI PKS SAMPAIKAN PERTANGGUNGJAWABAN KINERJA Reviewed by PKS Tubaba on Desember 23, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.