Githo, Wakil Rakyat Dari PKS Dikenal Dekat Dengan Masyarakat



Berkhitmat Untuk Rakyat adalah tagline Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  yang dijadikan tema besar pada musyawarah nasional (Munas) beberapa waktu yang lalu.

Sikap para kader PKS memaknai tagline  berkhitmat untuk rakyat dengan melakukan kerja nyata dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat di lingkungannya. "Makna yang terkandung dalam tagline tersebut adalah diharuskannya setiap kader untuk terus melakukan pelayanan kepada masyarakat dalem mencari solusi terhadap semua persoalan di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Hal itu terungkap dalam kegiatan rapat koordinasi antara  Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se- Kecamatan Tulang Bawang Tengah dengan anggota DPRD Githo, S.Pd.I., M.M, dari daerah pemilihan Tulang Bawang Tengah, Rabu (2/11/2016) di aula DPD PKS Tulang Bawang Barat.

Dalam forum tersebut Sutiyo, ketua DPRa Mulyakencana menyampaikan ucapan terima kasih atas keberhasilan Githo dalam mengadvokasi permintaan jamaah mushalla di lingkungan tempat tinggalnya untuk mendapatkan pembangunan sumur bor. "Saya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas perjuangan pak Githo, sehingga di mushalla kami telah dibangun sumur bor," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Githo yang juga sebagai ketua bidang kaderisasi DPD PKS Tulang Bawang Barat ini mengatakan, bahwa salah satu kewajibannya sebagai wakil rakyat adalah memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, wakil rakyat juga harus mampu menyerap dan menghimpun aspirasi pemilih (konstituen). Selanjutnya, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan konstituen di daerah pemilihannya. "Sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu untuk menyambung aspirasi dan memperjuangkannya melalui pembahasan antara DPRD bersama pemerintah daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Tulang Bawang Tengah Cecep Cahyadi mengatakan, bahwa DPC PKS yang ia pimpin terdiri dari 19 tiyuh (desa) dan kelurahan. Dari sejumlah tiyuh tersebut telah terbentuk 11 Dewan Pengurus Ranting (DPRa). Untuk memberikan penguatan kepada pengurus, Cecep mengadakan pertemuan rutin setiap bulannya. Agenda pertemuan dikemas dengan kegiatan Rapat Koordinasi dan Taklim Rutin Partai dengan menghadirkan anggota DPRD Githo.

"Alhamdulillah, kami setiap sebulan sekali dibina langsung oleh pak Githo selaku anggota dewan dan sekaligus sebagai Ketua Bidang Kaderisasi DPD,  sehingga masyarakat di lapis bawah dapat mengenal lebih dekat wakil rakyat dari PKS. Lebih lanjut Cecep menjelaskan, bahwa  sejak terpilih menjadi anggota dewan pak Githo memang sudah dikenal sangat dekat dengan masyarakat," kata Cecep.
Githo, Wakil Rakyat Dari PKS Dikenal Dekat Dengan Masyarakat Githo, Wakil Rakyat Dari PKS Dikenal Dekat Dengan Masyarakat Reviewed by PKS Tubaba on November 03, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.