DPC PKS TUMIJAJAR GELAR SILATURRAHMI DAN PENGAJIAN ISTRI PENGURUS DPC DAN DPRa

Bertempat di DPD PKS Tulang Bawang Barat, tiyuh Candramukti, kecamatan Tulang Bawang Tengah, Dewan Pengurus Kecamatan Partai Keadilan Sejahtera Tumijajar menggelar Silaturrahmi dan Pengajian bagi para istri pengurus DPC dan DPRa PKS se- kecamatan Tumijajar, Sabtu (19/11/2016). Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPD PKS Suharyanto, S.Pd.I., Ketua BPKK DPD Prima Kurnia Mindarti, S.E, Ketua DPC PKS Tumijajar Paiman, dan seluruh istri pengurus DPC dan DPRa PKS se-kecamatan Tumijajar.

Dalam sambutannya Ketua DPC PKS Tumijajar Paiman mengatakan, komunikasi intensif antara pengurus DPC dan DPRa mutlak diperlukan, dalam rangka mempererat ikatan silaturrahmi antara pengurus PKS dan keluarganya. "PKS terus menerus melakukan pendekatan kepada masyarakat umum dalam melaksanakan tagline Berkhidmat Untuk Rakyat. Oleh karena itu, jangan sampai kita terlalu sibuk memelihara konstituen (masyarakat), sementara keluarga sendiri tidak diperhatikan," ungkap Paiman.

Wakil Ketua DPD PKS ustadz Suharyanto, S.Pd.I, dalam pengarahannya mengatakan, bahwa kerja-kerja dakwah dan politik sangat dibutuhkan  keselarasan antara suami- istri. Lebih lanjut da'i muda yang dikenal ramah ini menjelaskan tentang  beberapa syarat jika ingin mendapatkan keberhasilan dalam sebuah perjuangan, yaitu pemahaman, kesungguhan dan keberanian. Selain itu juga dibutuhkan pengorbanan dan regenerasi. "Dalam berjuang dan bekerja, keberhasilan perjuangan akan sangat ditentukan oleh pemahaman, kesungguhan dan keberanian, Kemudian,  pengorbanan yang sempurna, regenerasi pekaku amal/dakwah yang  tidak tesputus," pungkasnya.

Kegiatan silaturrahmi dan pengajian menghadirkan pembicara ustadzah Bintang Sapta Arganingsih, S.Pd. Dalam ceramahnya Bintang menjelaskan tentang pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga. Menurut Bintang, setiap manusia mendambakan keluarga yang harmonis dan bahagia. Sebab, jika rumah tangga baik dan harmonis, penuh kehangatan cinta dan kasih sayang, Insya Allah kesuksesan akan diraih oleh keluarga. Tetapi sebaliknya, jika rumah tangga terasa gersang, penuh keributan dan tidak harmonis, maka mustahil kesuksesan akan diraih oleh keluarga tersebut.

"Itulah dahsyatnya pengaruh rumah tangga dalam kehidupan pribadi seseorang. Keluarga yang harmonis dan bahagia dilandasi pernikahan yang kokoh, didasari karena kecintaan kepada Allah swt, sehingga  pasangan suami istri akan sama-sama berusaha memperbaiki diri masing-masing," tuturnya.

Sebagai penutup ceramahnya, Bintang menyampaikan ada tiga resep penting agar romantis tak habis-habis, yaitu: adanya komitmen bersama suami istri untuk meraih ridha Allah swt. Kemudian,  saling mendukung dan saling menerima. Selain itu,  selalu berbagi rasa syukur dan sabar secara bergantian antara suami istri.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi DPD Githo, S.Pd.I., M.M, mengatakan, bahwa saat ini bidang kaderisasi DPD PKS Tulang Bawang Barat fokus pada pemenuhan jumlah kader baru terbina (KBT). Oleh karena itu, dengan mengacu hasil dari sensus kader tahun 2016, maka bidang kaderisasi telah menggulirkan program rekrutmen kader baru. Adapun kegiatan yang telah dan sedang dilakukan adalah Sekolah Murabbi, Training Orientasi Partai (TOP), Ta'lim Tarbawi, dan lain-lain. "Saat ini bidang kaderisasi fokus kepada pembinaan struktur DPC dan DPRa. Mudah-mudahan, akhir tahun 2016 ini seluruh DPC dan DPRa yang telah terbentuk dapat melakukan kegiatan Training Orientasi Partai  (TOP). Sehingga target yang kita canangkan dalam rencana kerja tahunan (RKT) tahun ini dapat terealisasi dengan baik," ungkap anggota DPRD Tulang Bawang Barat ini.

Kegiatan silaturrahmi dan pengajian diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada seluruh peserta berupa sembako dari DPD PKS Tulang Bawang Barat.
DPC PKS TUMIJAJAR GELAR SILATURRAHMI DAN PENGAJIAN ISTRI PENGURUS DPC DAN DPRa DPC PKS TUMIJAJAR GELAR SILATURRAHMI DAN PENGAJIAN ISTRI PENGURUS DPC DAN DPRa Reviewed by PKS Tubaba on November 20, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.