Tingkatkan Wawasan Kepartaian, PKS Tulang Bawang Tengah Gelar Taklim Rutin Partai

Ketua Bidang Kaderisasi PKS Githo, S.Pd.I., M.M
Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  kecamatan Tulang Bawang Tengah menggelar Rapat Koordinasi dan Taklim Rutin Partai (TRP) di tiyuh Candramukti, Senin (3/10/2016).
             
Menurut Ketua DPC PKS Tulang Bawang Tengah Cecep Cahyadi,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keislaman dan kepartaian  kepada pengurus cabang dan ranting di kecamatan Tulang Bawang Tengah. "Sebagai pengurus partai dakwah, mereka harus dibekali dengan wawasan tentang keislaman dan kepartaian. Sehingga memiliki kesiapan untuk menjadi  orang yang taat melaksanakan ajaran Islam dan menunjukkan akhlak yang Islami, serta  mampu menyosialisasikan program- program PKS di tengah-tengah masyarakat lingkungannya." tuturnya.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus cabang dan ranting di antaranya,  dari kelurahan Panaragan Jaya, kelurahan Mulyaasri, tiyuh Candramukti, tiyuh Pulung Kencana, tiyuh Mulyakencana, tiyuh Mulyajaya, tiyuh Tunas Asri dan tiyuh persiapan Mekar Asri.

"Dari 21 kelurahan dan tiyuh di kecamatan Tulang Bawang Tengah telah terbentuk 11 DPRa. Insya Allah yang lainnya segera terbentuk dan diikutkan dalam kegiatan rakor dan taklim rutin partai setiap bulannya." ujar suami dari Lindaratu ini.

Taklim rutin partai ini dihadiri oleh pengurus BPH DPD Githo, S.Pd.I., M.M, mewakili Ketua Umum DPD PKS Tulang Bawang Barat Kuncoro Mulyono, S.T.   Githo merupakan Ketua Bidang Kaderisasi  DPD PKS sekaligus anggota DPRD Tulang Bawang Barat. Dalam pemaparannya, Githo menyampaikan materi tentang Makna dua kalimat Syahadat.

Selesai kegiatan taklim rutin partai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan rapat koordinasi antara DPC (Dewan Pengurus Cabang) dengan DPRa (Dewan Pengurus Ranting). Rapat dipimpin langsung oleh Githo, S.Pd.I, M.M.     Adapun pokok bahasan dalam rapat tersebut adalah "Program Pengokohan Basis Sosial Partai."

Menurut Githo, mengapa program ini penting untuk dibahas? karena bertujuan untuk mendukung pengokohan basis kepemimpinan PKS, baik itu di tingkat RT, RW, Tiyuh dan Kelurahan maupun ke tingkat yang lebih tinggi. Sehingga PKS dapat meningkatkan suaranya pada pemilu 2019. "Kader-kader PKS didorong untuk terus menerus  melakukan proses pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pengembangan masyarakat yang diarahkan  untuk menyelesaikan persoalan masyarakat di sekitarnya. Itulah makna yang sebenarnya dari tagline PKS, Berkhidmat Untuk Rakyat." pungkasnya.

0 komentar: