Sosialisasikan Pasangan Calon Bupati, Relawan PKS Temui Ribuan Warga Tubaba

Githo, S.Pd.I., M.M, manajer kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad-Fauzi Hasan mengajak masyarakat untuk hadir di TPS pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tulang Bawang Barat pada 15   Februari 2017 mendatang. Hal itu terungkap pada kegiatan kampanye pertemuan tatap muka dan dialogis pasangan calon bupati dan wakil bupati Umar Ahmad-Fauzi Hasan di tiyuh Daya Asri kecamatan Tumijajar, Sabtu (29/10/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam Koalisi Tubaba Bersatu tersebut dimulai pada pukul 08.30 wib dihadiri oleh ratusan pendukung dan tamu undangan. Selain Githo, hadir juga Juru Kampanye Kuncoro Mulyono, S.T, dan Taban, A.Ma, yang juga Ketua Umum dan Sekretaris Umum DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tulang Bawang Barat.

Dalam orasinya, Githo yang juga anggota DPRD setempat mengatakan bahwa Umar Ahmad dan Fauzi Hasan merupakan pasangan yang layak dipertahankan. Sebab, selain mampu meningkatkan pembangunan fisik dan mental di Tulang Bawang Barat, mereka berdua  juga menampilkan kepemimpinan yang harmonis. Lebih lanjut Githo memaparkan visi pasangan ini, yakni " Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing", juga mengupas semboyan atau Tagline Tulang Bawang Barat, yakni: Nemen, Nedes, dan Neremo.

Nemen, adalah karakter masyarakat Tulang Bawang Barat yang memiliki semangat juang tinggi dalam mencapai cita-citanya. Kemudian Nedes, adalah karakter masyarakat Tulang Bawang Barat dengan jiwa tekun, pantang menyerah, percaya dan yakin atas kemampuan diri sendiri dalam mewujudkan cita-citanya. Lalu kemudian, Neremo, adalah karakter masyarakat Tulang Bawang Barat dengan jiwa penuh bersyukur atas segala pencapain atau hasil perjuangan, dan senantiasa bekerja dan beramal ikhlas tanpa pamrih. "Semboyan tersebut merupakan semboyan yang telah, sedang dan akan terus  diterapkan oleh pak Umar dan pak Fauzi, dalam pemberdayaan masyarakat Tulang Bawang Barat, untuk mencapai tujuan Tulang Bawang Barat yang terdepan optimis dan pasti maju (TOP)," jelas Githo.

Lebih lanjut Githo mengatakan, selain prestasi pembangunan yang telah ditunjukkan oleh Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, pasangan ini juga mampu menunjukkan tatakelola keuangan yang baik. Terbukti dengan diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) perwakilan Lampung selama 5 (lima) kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Kabupaten Tulang Bawang Barat."Ini merupakan bukti yang tak terbantahkan bahwa pak Umar dan pak Fauzi memiliki komitmen transparansi pengelolaan keuangan daerah. Apalagi opini WTP ini diraih 5 (lima) kali berturut-turut. "Jadi wajar kalau semua partai politik di Tulang Bawang Barat sepakat mengusung pasangan ini. Termasuk PKS yang sudah mengusungnya pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada tahun 2011 yang lalu," pungkas Githo.

Sementara itu, jurkam yang lainnya adalah Ketua DPD PKS  Tulang Bawang Barat Kuncoro Mulyono menjelaskan, bahwa tujuan dari kampanye pertemuan  tatap muka dan dialogis ini untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.  Sehingga masyarakat tidak hanya memahami tentang kapan dilaksanakannya pemilihan bupati dan wakil bupati, tetapi juga memahami  tatacara pemberian suara di TPS. "Karena ini calon tunggal, maka surat suaranya tentu berbeda dengan pemilihan umum bupati dan wakil bupati  di tempat lain. Oleh karena itu, masyarakat harus dicerdaskan." katanya. Selain itu, Kuncoro juga mengajak kepada para peserta untuk terus bekerja meningkatkan partisipasi publik. "Kalau berbicara menang, pak Umar dan pak Fauzi pasti menang. Tapi harus kita upayakan menang di atas 95 persen," cetusnya.

Kampanye tatap muka dan dialogis diakhiri dengan simulasi tata cara pencoblosan surat suara oleh juru kampanye Taban yang juga Sekretaris DPD PKS Tulang Bawang Barat. Kemudian, dilanjutkan dengan melakukan pertemuan tatap muka dengan mengunjungi tempat tinggal warga di Tiyuh Dayaasri, Kecamatan Tumijajar, dengan dibekali stiker dan contoh surat suara  pemilihan bupati dan wakil bupati  Tulang Bawang Barat tahun 2017. "Alhamdulillah, dalam waktu kurang dari setengah hari, ratusan relawan PKS telah mampu menyapa ribuan warga di Dayaasri, Kecamatan Tumijajar untuk memberikan pendidikan politik kepada mereka," pungkas anggota relawan PKS, Hermanto Hadi Saputro, yang juga sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Tulang Bawang Barat.

0 komentar: