Sohibul: Platform PKS Sejalan dengan Konstitusi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman Seminar Kebangsaan MPR RI tentang Partai Politik di Indonesia di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Papua, Kamis (6/10/2016)
Wamena (6/10) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman didapuk sebagai pembicara dalam Seminar Kebangsaan MPR RI tentang Partai Politik di Indonesia di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Papua, Kamis (6/10/2016).

Acara dihadiri oleh anggota DPRD di Papua, para kepala daerah, dan calon-calon kepala daerah yang didukung PK S pada Pilkada 2017.

Hadir juga Wakil MPR RI PKS Almuzammil Yusuf, Anggota DPR RI PKS dari Papua M Yudi Kotouki, anggota DPR RI Adang Sudrajat, Ketua DPP PKS Wilda Indonesia Timur dan Wasekjen PKS Abdul Hakim.

Sohibul Iman menjelaskan Indonesia telah menetapkan UUD 1945 sebagai dasar konstitusi negara. PKS, papar Sohibul, sebagai entitas partai politik di Indonesia memiliki platform yang sama dengan pembukaan UUD 1945.

Pertama, terang dia, parpol adalah sarana untuk mendidik masyarakat. "PKS meyakini masyarakat yang cerdas maka akan semakin memperkuat aspirasi rakyat," terang Sohibul.

Kedua, parpol harus menjadi tempat tertampungnya aspirasi, pemikiran, gagasan dari masyarakat untuk diperjuangkan. Ketiga, parpol harus menjadi wahana lahirnya calon calon pemimpin bangsa baik di level lokal maupun nasional. "PKS sangat berkomitmen terkait kaderisasi kepemimpinan ini. Kita punya program Training Orientasi Partai (TOP) dan Sekolah Kepemimpinan Partai empat level," kata dia.

Keempat, parpol harus menjadi medium terciptanya iklim yang kondusif dan perekat berbagai perbedaan. Sohibul mencontohkan saat dirinya mengumumkan kandidat Pilgub DKI bersama Gerindra, ia titipkan pesan bahwa semua pihak harus hadirkan politik yang sejuk, tidak memicu semangat permusuhan. "Apalagi zaman media sosial seperti sekarang, mudah sekali memantik sikap saling bermusuhan," ujarnya.

Sohibul menekankan jika peran parpol itu dijalankan dengan konsekuen dan konsisten, kredibilitas parpol di mata masyarakat akan terbangun. "Dan PKS harus mampu menjadi pelopor untuk itu. Semoga PKS bisa mampu memenuhi harapa rakyat Indonsia, dan secara khusus rakyat Papua, InsyAllah," tutup Sohibul.
Sohibul: Platform PKS Sejalan dengan Konstitusi Sohibul: Platform PKS Sejalan dengan Konstitusi Reviewed by PKS Tubaba on Oktober 06, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.