Githo: Wakil Rakyat Jangan Tidur Soal Rakyat

Tulang Bawang Barat – Menjadi wakil rakyat yang selalu merakyat dan tidak akan tidur waktu rapat soal rakyat menjadi motto yang dipegang teguh anggota DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba), Githo, dalam menjalankan amanah sebagai anggota DPRD setempat.

Dengan motto itu, Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tulang Bawang Barat ini terbukti telah tiga periode terpilih sebagai anggota dewan.

Githo mengatakan saat meninjau pembangunan drainase di komplek SDIT Madani Candramukti, Jumat, (21/10/2016), bahwa dalam menjalankan amanah masyarakat, dia tetap berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan tiga fungsi DPRD: pembentukan peraturan daerah (perda), anggaran, dan pengawasan.

“Saya sadar bahwa duduk menjadi anggota DPRD ini terletak di atas rintihan dan pengorbanan waktu, tenaga, dan harta para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bahkan masyarakat, sehingga saya berusaha untuk tidak mengkhianati mereka,” kata Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Tulang Bawang Barat ini.

Untuk menjaga amanah yang diberikan masyarakat di periode ketiga ini, dia akan tetap terus-menerus bersama rakyat dalam mengawal kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya. “Jabatan yang saya dapat ini adalah amanah dan sekaligus beban. Jadi, jabatan ini bukanlah ukuran kemuliaan, sehingga saya harus menjaga sebaik-baiknya amanah ini sesuai dengan yang diharapkan masyarakat di daerah pemilihan saya, yakni di kecamatan Tulang Bawang Tengah,” kata dia.

Dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, Githo tetap berkomitmen untuk memperjuangkan program-program unggulan untuk masyarakat, yakni perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, dan pemberantasan kemiskinan atau penanganan dampak kemiskinan.
Selain aktif di DPRD, suami dari Siti Mubarokah ini juga tergabung di berbagai organisasi kemasyarakatan, di antaranya sebagai: Wakil Ketua IV DPW Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesi (PPNSI) provinsi Lampung, Pengurus MUI Tulang Bawang Barat, Ketua Dewan Pembina Yayasan Madani Tulang Bawang Barat, Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Qodiri Tulang Bawang Barat, Wakil Ketua Komisi Penyuluhan Tulang Bawang Barat, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia(PTMSI) Tulang Bawang Barat, Pembina beberapa Kelompok Tani, dan beberapa perkumpulan yang lain di lingkungan tempat tinggalnya. Ketika ditanya bagaimana mengatur waktu dan tenaga dengan berbagai kesibukan yang dia lakoni, ayah dari Nur Azizah (16), Ilhamul Aziz (13) dan Amalia Rahmatika (8) ini menjawab dengan senyum seraya berkata: “Kuncinya adalah kita harus selalu berbuat baik dan memberi manfaat kepada siapa pun, sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

0 komentar: