Wakil Rakyat Dari PKS Apresiasi Kegiatan Tubaba Berdzikir

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriyah, melalui Bagian Kesrasos  pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat menyelenggarakan kegiatan Tulang Bawang Barat Berdzikir menuju kabupaten Terdepan, Optimis, Pasti Maju.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tulang Bawang Barat yang membidangi keagamaan, Githo memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. "Sebagai anggota DPRD saya memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan ini." kata Githo seusai megikuti kegiatan tersebut.

Menurut wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pembangunan fisik yang gencar dilakukan oleh pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini, harus diiringi dengan pembangunan mental spiritual. "Membangun Tulang Bawang Barat tidaklah hanya sekedar membangun fisik saja, tetapi yang juga tidak kalah pentingnya adalah membangun mental spiritual. Dan itulah yang  telah dilakukan oleh  pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat di bawah kepemimpinan pak Umar Ahmad dan pak Fauzi Hasan." tuturnya.

Lebih lanjut Githo mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun mental dan spiritual di Bumi Ragem Say Mangi Wawai. Komitmen itu terlihat dengan beberapa kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan, seperti: Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), memberikan insentif kepada sejumlah guru ngaji, memberangkatkan jama'aah umrah ke tanah suci,  memberangkatkan jama'ah  Ziarah Wali Songo, do'a bersama oleh jamaah Yasin di ribuan lokasi di Tulang Bawang Barat, pengajian akbar dengan menghadirkan  da'i kondang tingkat nasional, pemotongan hewan kurban di beberapa titik, dan masih banyak lagi kegiatan keagamaan yang tidak hanya diperuntukkan bagi umat Islam, tetapi juga untuk umat beragama non Muslim.

Kemudian, pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat juga membangun Masjid Cahaya 99 Asmaul Husna di komplek Islamic Center sebagai pusat kegiatan umat Islam. "Saya yakin, kabupaten Tulang Bawang Barat akan menjadi daerah yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghofur." pungkasnya.

Seperti diketahui, bahwa dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat  menggelar kegiatan Tubaba Berdzikir yang diikuti oleh  umat Islam dari berbagai kecamatan di Tulang Bawang Barat, Rabu (28/9) di lapangan Dayamurni kecamatan Tumijajar.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD dan beberapa anggota DPRD lainnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulang Bawang Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang Barat, para Kepala SKPD, Camat Tumijajar, Kapolsek Tulang Bawang Udik, Danramil Tulang Bawang Udik, Lurah Dayamurni dan para  tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Fauzi Hasan dalam sambutannya  mengajak masyarakat untuk selalu mensyukuri terhadap nikmat yang telah Alah swt berikan kepada masyarakat Tulang Bawang Barat. Fauzi juga mengingatkan agar momentum tahun baru tidak digunakan untuk berhura-hura. Tetapi justru harus dimanfaatkan untuk menginstropeksi diri dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah. Selain itu, Fauzi juga  menyampaikan bahwa upaya pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat terus menerus  berusaha  untuk meningkatkan  kemajuan daerah, baik fisik maupun mental.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) provinsi Lampung  KH.DR. Khairuddin Tahmid, selaku penceramah mengingatkan kepada  jamaah yang hadir untuk selalu berdzikir kepada Allah swt, dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah swt berikan kepada masyarakat Tulang Bawang Barat. Kegiatan Tubaba Berdzikir  diakhiri dengan Istighosah yang dipimpin oleh  Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Qur'an KH. Nurhadi, S.Pd.I, dan Do'a yang dipimpin oleh Ketua MUI Tulang Bawang Barat KH. Drs. Muhyiddin Pardi.

0 komentar: