PANASKAN MESIN PARTAI JELANG PILKADA, PKS TUBABA GELAR TOP

Dalam rangka memanaskan mesin partai menjelang pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tulang Bawang Barat menggelar Training Orientasi Partai (TOP), Sabtu (3/9) di aula kantor PKS, Tiyuh Candramukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Kegiatan yang diikuti oleh 63 orang kader baru tersebut juga dihadiri oleh Keuta Umum DPD PKS Kuncoro Mulyono dan jajaran BPH , para ketua bidang DPD dan Ketua DPC dapil I dan II masing-masing Paiman, Cecep Cahyadi  dan Ahmad Jaelani.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPD Kuncoro Mulyono mengajak kepada kader-kader baru untuk selalu dekat dengan masyarakat. Menurutnya, dengan pendekatan yang baik dan intens kepada masyarakat yang dilakukan oleh kader-kader PKS, maka masyarakat juga akan bersedia mendukung program-program PKS. "Saya selaku ketua umum DPD mengucapkan terima kasih kepada Saudara sekalian atas bergabungnya di PKS. Mudah-mudahan akan membawa kebaikan bagi kita semua. Mari kita terus berkhidmat untuk rakyat, karena dengan cara itu kita akan dapat mendekatkan diri dengan mereka. Yakinlah apabila kita selalu membersamai mereka, mereka juga akan mendukung program-program yang kita gulirkan." tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi DPD Githo mengatakan, bahwa tujuan digelarnya Training Orientasi Partai adalah selain untuk memberikan pemahaman dan wawasan bagi seluruh kader dan pengurus PKS tentang kepartaian, juga untuk membekali para kader dalam menghadapi pemilukada yang akan datang.

Para peserta yang berasal dari kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, Tumijajar dan Pagar Dewa itu mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Adapun materi yang disampaikan meliputi Sejarah dan Jati Diri PKS, AD/ART, Visi Misi dan Program-program strategis. Selain itu juga disinggung tentang Kiprah PKS, baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu, juga diberikan pembekalan terkait dengan strategi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi pemilukada serentak tahun 2017.

Menanggapi pertanyaan salah seorang peserta tentang pemilukada 2017 mendatang, Githo menegaskan bahwa PKS Tulang Bawang Barat telah resmi mengusung pasangan Umar Ahmad - Fauzi Hasan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Tulang Bawang Barat. Anggota Komisi  DPRD Tulang Bawang Barat tersebut menghimbau agar seluruh kader mulai bekerja menyukseskan jalannya pemilukada sampai terpilihnya Umar Ahmad - Fauzi Hasan menjadi bupati dan wakil bupati Tulang Bawang Barat.

"Saya sebagai ketua bidang kaderisasi menghimbau kepada antum semua agar  terus bergerak di lingkungannya masing-masing untuk menyosialisasikan pasangan Umar-Fauzi. Sebagaimana yang kita rasakan saat ini, bahwa   selama kepemimpinan mereka berdua Tulang Bawang Barat mengalami kemajuan yang signifikan.Itulah sebabnya PKS tidak punya alasan untuk tidak mengusunnya kembali pada pemilukada mendatang." ujarnya.

Selesai menerima materi peserta dikelompokkan sesuai dengan kecamatannya masing- masing untuk membahas rencana tindak lanjut dari kegiatan ini. Pada sessi ini dipandu oleh Wasekum DPD Wawan Herdiato, didampingi oleh para Ketua DPC.

0 komentar: