Ini yang Dilakukan PKS Lampung Optimalkan Rumah Keluarga Indonesia

Pelatihan pengelola Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Se-Lampung, Minggu, 28/8/2016, di LEC Kartika Metro, oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Lampung. | Ist
PKS mempunyai satu unit bernama Rumah Keluarga Indonesia yang diniatkan sebagai institusi peningkatan mutu keluarga kader dan masyarakat umum.

Untuk mengoptimalkan Rumah Keluarga Indonesia ini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Lampung mengadakan Pelatihan Pengelola Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Se-Lampung, Minggu, 28/8/2016, di LEC Kartika Metro. Acara  dihadiri 100 orang peserta yang terdiri dari delegasi masing-masing DPD PKS kabupaten/kota se-Lampung.

Adapun tema dari kegiatan ini adalah “Melayani Masyarakat dengan Profesional”. Tri Sakti Wijayana, Ketua BPKK DPW PKS Lampung, mengatakan, pelatihan ini bertujuan membekali pengelola RKI agar memiliki pemahaman dan misi yang sama terhadap RKI.

“Melalui pelatihan ini, pengelola diharapkan dapat mengelola RKI dengan skill yang baik sehingga bermanfaat bukan hanya bagi kader PKS tapi juga bagi masyarakat secara umum,” ujar Tri Sakti Wijayana.

Ketua DPD PKS Kota Metro Ahmad Khuseini mengatakan, PKS sebagai partai dakwah senantiasa melayani masyarakat dan menyadari bahwa keluarga merupakan benteng pertama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, ujar dia, optimalisasi peran keluarga adalah sebuah keniscayaan. Maka itu, peran RKI ke depan akan lebih dioptimalkan. Demikian rilis yang diterima jejamo.com.(*) Sumber: jejamo.com

0 komentar: