Bidang Kepemudaan Buka Sekolah Sosiopreneur Indonesia

Jakarta - Bidang Kepemudaan DPP PKS telah membuka Sekolah Sosiopreneur Indonesia (SSI). Ketua Bidang Mardani Ali Sera mengatakan bahwa program SSI adalah pogram unggulan dari Kepemudaan, yang terus berupaya untuk pemberdayaan masyarakat dengan membangun desa, kota ataupun komunitas.

"SSI adalah program strategis Partai Keadilan Sejahtera yang menghasilkan para pahlawan di desa, kota dan komunitas. Kita akan berkhidmat dengan cara baru yaitu bukan hanya melalui pelayanan tapi juga melalui pemberdayaan. Jangan bosan untuk mengikuti program ini karena akan ada pendampingan, memenangkan hati publik dan mayarakat. Dan yang di sini adalah akan menjadi duta perubahan," kata Mardani kepada para peserta dalam sambutan di pembukaan SSI di MD Building Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Mardani mengingatkan kepada 57 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang akan mengikuti kegiatan dari tanggal 25 Agustus hingga 30 Agustus ini untuk meluruskan niat dan hati selama mengikuti program SSI berlangsung.

"Mulai meluruskan niat dan hati karena akan ditemui hal hal yang tidak menyenangkan. Ini bukan program sekali jalan tapi juga ada pendampingan. Tiap peserta punya proposal. Kami siap menerima komplain dari peserta," kata Mardani.

Dengan adanya program perdana ini, Mardani berharap kepada para peserta berlaku sebagaimana para mentornya yang sudah lebih dulu jalan menjadi sosiopreneur.

"Kita berharap kepada para peserta untuk mempelopori kebaikan, mengubah yang miskin menjadi sejahtera, yang bodoh lebih menjadi pandai, yang tertinggal menjadi lebih maju, dan yang sendiri lebih menjadi bersama-sama. Berharap sebagaimana dengan mentor-mentornya yang sudah ada.

Dalam lima hari kegiatan tidak hanya kegiatan di kelas namun juga langsung praktik. Mudah-mudahan menjadi bekal agar ketika kembali ke desa, atau ke kota atau komunitasnya akan mampu menjembatani nilai-nilai kebaikan ini," kata Mardani. (msm)
Bidang Kepemudaan Buka Sekolah Sosiopreneur Indonesia Bidang Kepemudaan Buka Sekolah Sosiopreneur Indonesia Reviewed by PKS Tubaba on Agustus 26, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.