Aleg PKS Ajak Pertahankan Amalan Ramadhan

Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Tulang Bawang Barat Githo,  mengajak seluruh anggota Majelis Taklim yang Ia bina untuk mempertahankan amalan Ramadhan yang sudah berlalu. Menurutnya bulan Ramadhan adalah madrasah buat seluruh umat Islam dalam menjalankan kewajiban dari Allah swt. Siapa yang mampu mempertahankan atau bahkan meningkatkan  amaliyah Ramadhan, berarti mereka telah lulus dengan predikat sebagai muttaqien (orang-orang yang bertakwa). Hal itu disampaikannya dalam acara pengajian perdana Majelis Taklim ibu-ibu di Tiyuh Candramukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (26/7).

Di hadapan ratusan jamaah yang hadir Githo menjelaskan, bahwa pentingnya menjaga amaliyah Ramadhan, seperti puasa, shalat berjamaah, qiyamul lail, tilawah al Qur'an, bersedekah, selalu berlaku jujur dan silaturrahmi.

"Untuk yang belum puasa Syawal, segera berpuasa. Bagi yang sudah silakan lakukan puasa sunnah Senin-Kamis. Karena puasa sunnah akan menjauhkan kita dari api neraka sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah saw "Barangsiapa yang puasa sehari di jalan Allah, niscaya Allah akan menjauhkan wajahnya dari api neraka  sejauh (perjalanan) 70 musim gugur (tahun)." ungkapnya.

Selain menjaga dan mempertahankan amaliyah Ramadhan, Githo juga menghimbau agar umat Islam terus menghidupkan syiar Islam di lingkungannya masing-masing, seperti yang dilakukan umat Islam  pada bulan Ramadhan yang lalu masjid dan mushalla diramaikan dengan kegiatan shalat berjamaah dan  tadarus al Qur'an. Githo yakin, dengan menghidupkan syiar keagamaan akan dapat mendatangkan kehidupan yang lebih baik, dan segala bentuk kemaksyiatan dapat dicegah.

Karena menghidupkan syiar Islam merupakan bagian dari melakukan amal shaleh, maka Allah akan memperbaiki kehidupan kita. Githo membacakan firman Allah dalam  QS. An-Nahl: 97 yang artinya " Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang  baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan."
Aleg PKS Ajak Pertahankan Amalan Ramadhan Aleg PKS Ajak Pertahankan Amalan Ramadhan Reviewed by PKS Tubaba on Juli 27, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.