Jelang Ramadhan, Aleg PKS Bagikan Al Qur'an

Bulan Ramadhan 1437 hijriyah merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi setiap muslim. Sehingga mereka menjadi orang yang memiliki predikat muttaqin, yaitu orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.  Hal ini dikatakan oleh anggota DPRD Tubaba asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Githo, di sela-sela kegiatan Pawai Obor Songsong Ramadhan 1437 H DPD PKS Tubaba, Jum'at (3/6). Lebih lanjut Githo mengatakan bahwa untuk mencapai predikat tersebut diperlukan interaksi terhadap Al Qur'an. "Interaksi terhadap kitab suci Al Qur an tidak hanya sekedar mengimaninya, tetapi juga harus mau membaca, mendengarkan, memahami, mentadabburi, mengjafalkan, dan mengamalkan, serta menda'wahkannya".

Pemberian kitab suci al Qur'an dan peralatan sekolah oleh anggota DPRD Githo dilakukan di akhir kegiatan pawai, pemberian tersebut  merupakan hadiah bagi peserta kegiatan Pawai Obor Songsong Ramadhan 1437 H DPD PKS Tubaba. Kegiatan pawai obor ini diikuti oleh ratusan santri TPA, pengurus DPD, DPC, serta kader dan simpatisan PKS.

Pemberian Al Qur'an yang ia lakukan tersebut dalam rangka memberikan motivasi untuk selalu berinteraksi kepada al Qur'an pada bulan Ramadhan nanti. Menurutnya, dengan berinteraksi kepada al Qur'an, akan membentuk individu yang Islami. Dari individu yang Islami akan membentuk pula keluarga yang Islami. Dan pada akhirnya akan membentuk masyarakat yang Islami.


0 komentar: