DPRD TUBABA DORONG PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN

Ketua DPRD Tubaba Busroni
Seluruh petugas kesehatan di puskesmas rawat inap Kartaraharja harus mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang ke puskesmas. Selain itu, pihak puskesmas juga diminta melakukan inventarisasi segala kebutuhan yang diperlukan, baik menyangkut kebutuhan sumber daya manusia, maupun sarana dan prasarana demi menunjang pelayanan kesehatan yang baik. Demikian diungkapkan ketua DPRD Tubaba Busroni, dalam rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Tubaba, pada Rabu (8/6) di aula Puskesmas Rawat Inap Kartaraharja, kecamatan Tulang Bawang Udik. "Silakan pimpinan Puskesmas mendata, apa yang dibutuhkan di Puskesmas ini. Kalau kekurangan dokter atau perawat, silakan sampaikan kepada Dinas Kesehatan, tetapi kalau kekurangan dana atau sarana dan prasarana yang lain, sampaikan ke DPRD melalui komisi B. Kami siap memperjuangkan untuk dianggarkan di APBD Perubahan nanti." Ungkapnya.

Senada dengan Ketua DPRD,  Muammil yang juga Sekretaris komisi B menambahkan, dirinya akan memperjuangkan kekurangan dana maupun sarana dan prasarana yang diperlukan. "Saya juga anggota Badan Anggaran DPRD, siap memperjuangkan, asalkan pihak puskesmas benar-benar mau meningkatkan mutu pelayanan. Saya yakin Bapak dan Ibu lebih  memahami bagaimana melayani pasien yang baik dan benar." pungkasnya.

Para Petugas di Puskesmas Kartaraharja
Selain daripada itu, dalam rangka memberikan kepastian penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang prima, anggota komisi B DPRD  Githo menghimbau agar pimpinan Puskesmas membuat standar pelayanan  dan mempublikasikan kepada masyarakat. Standar pelayanan tersebut meliputi; persyaratan pelayanan, jenis pelayanan, biaya/tarif pelayanan, produk pelayanan, kompetensi dokter, perawat dan petugas kesehatan yang lainnya, prosedur pelayanan, sarana dan prasarana,  pelayanan informasi, dan pelayanan pengaduan masyarakat.

Githo, Komisi B DPRD Tubaba
Githo juga berharap agar pelayanan kesehatan tidak terhambat hanya karena urusan administrasi. "Kami anggota dewan tidak mau mendengar lagi, hanya karena urusan administrasi seperti kekurangan fotokopi KTP, kemudian menghambat pelayanan kesehatan. Tangani dulu pasien yang sudah kesakitan, jangan sampai tertunda hanya karena urusan administrasi."  ungkap wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris Dinas Kesehatan Majril mengatakan, rapat kerja ini digelar dalam rangka peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat dan peningkatan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Tubaba.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Busroni, Ketua komisi B, H Edison, Sekretaris komisi B Muammil, anggota komisi B, Hj. Yulisa Triginayu, Ngadiman, Gunawan Agung Kuncoro dan Githo. Dari jajaran Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan Majril, dan para Kabid, Pimpinan Puskesmas Rawat Inap, serta para dokter, perawat, bidan dan pegawai di Puskesmas Rawat Inap Kartaraharja.
DPRD TUBABA DORONG PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN DPRD TUBABA DORONG PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN Reviewed by PKS Tubaba on Juni 08, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.