Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga PKS Tubaba Gelar Hari Keluarga Nasional dan Buka Puasa Bersama

Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga PKS Tubaba Gelar Hari Keluarga Nasional dan Buka Puasa bersama (28/6). Kegitan yang juga merupakan salah satu rangkaian Program Ramadhan PKS Tubaba ini bertempat di Aula DPD PKS Tubaba dan dihadiri oleh Keluarga besar PKS Tubaba baik kader maupun simpatisan. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD PKS Tubaba Kuncoro Mulyono, S.T beserta jajarannya serta Anggota DPRD Tubaba dari PKS Githo, S.Pd.I, M.M. yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Tulang Bawang Barat Kuncoro Mulyono, S.T menyampaikan bahwa Keluarga sebagai unit sosial dasar dan terpenting dalam proses pembentukan masyarakat, dapat menentukan baik dan buruknya sebuah masyarakat.  Mencermati merebaknya fenomena munculnya tantangan dan ancaman terhadap tatanan keluarga,  maka perlu ada upaya-upaya untuk mengembalikan keluarga sesuai fungsinya. Diperlukan sarana pembekalan, pembinaan, pelatihan kader dan masyarakat  untuk terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia, lanjut Kuncoro.

Sebagai partai politik yang memiliki visi menjadi partai dawah yang kokoh dalam berkhidmat untuk Ummat , Bangsa dan Negara, PKS menjadikan isu keluarga sebagai salah satu isu strategis dalam platform partai.

Menyadari pentingnya institusi keluarga sebagai asas ketahanan kehidupan berbangsa dan bernegara, maka Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS mendukung dan mewujudkan kerja-kerja nyata yang berkaitan dengan pengokohan keluarga dan berperan serta dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap persoalan-persoalan keluarga dengan menghadirkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Menurut Prima Kurnia Mindarti Ketua Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga (BPKK) DPD PKS Tubaba yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) adalah sarana pembekalan, pembinaan, pelatihan kader dan masyarakat  untuk terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia. Sedang yang dimaksud dengan Ketahanan Keluarga adalah kemampuan membentuk keluarga yang kokoh, mengembangkan dan melestarikan potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk hidup mandiri, harmonis, sejahtera lahir dan bathin, serta melindungi keluarga dari berbagai masalah yang dihadapi.


Kegiatan Hari Keluarga Nasional dan Buka puasa bersama berlangsung meriah. Penampailan Nasyid yang dibawakan oleh anak anak, pembacaan puisi, Hafalan Quran yang dilantunkan dengan indah menghiasi acara tersebut. Setelah penampilan anak anak acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ust. Githo, S.Pd.I., M.M. tentang ketahanan keluarga, doa, dan buka puasa bersama.




Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga PKS Tubaba Gelar Hari Keluarga Nasional dan Buka Puasa Bersama Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga PKS Tubaba Gelar Hari Keluarga Nasional dan Buka Puasa Bersama Reviewed by PKS Tubaba on Juni 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.