BEKALI MORAL ANAK KADER, PKS TUBABA GELAR PESANTREN RAMADHAN

Dalam rangka membekali  moral anak-anak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan 1437 H. Kegiatan yang dihelat di aula DPD PKS  (Selasa, 28/6) tersebut diikuti oleh 60-an anak kader PKS Tubaba dari Kecamatan Tuba Tengah, Tuba Udik dan Tumijajar. Kegiatan ini diadakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) bekerjasama dengan Panitia Ansyitah Ramadhan (PAR) DPD PKS Tubaba.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Bidang Kaderisasi Githo mewakili Ketua Umum DPD PKS Tubaba Kuncoro Mulyono. Dalam sambutannya anggota DPRD setempat itu mengajak para peserta untuk mengoptimalkan ibadah pada sepuluh hari terakhir Ramadhan tahun 1437 H.

Githo juga mengajak para peserta untuk menjauhi sifat angkuh dan sombong. Karena keangkuhan dan kesombongan hanya akan mencelakakan diri sendiri. "Coba adik-adik buka al-Qur'an, di sana kalian temukan kisah-kisah orang yang sombong dan bagaimana nasib mereka akibat dari kesombongannya. Iblis diusir dari sorga karena sombong kepada Allah swt. Demikian juga Qorun, Fir'aun, ummat Nabi Luth, umat Nabi Nuh juga menjadi terhina akibat kesombongan mereka. Dan masih banyak lagi kisah yang lain sebagai ibrah (pelajaran) bagi  kita agar terhindar dari sifat sombong." ungkapnya.

Alumnus progaram pascasarjana Universitas Saburai  Bandar Lampung ini melanjutkan, bahwa hakikat kesombongan adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. Ia juga mengingatkan bahwa Rasulullah SAW juga melarang keras umat Islam memiliki sifat sombong sesuai hadits beliau yang artinya "Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan walau sebesar biji sawi."

Githo menjelaskan tentang bahayanya sifat sombong, diantaranya:  menghancurkan amal shaleh; mengajak menuruti hawa nafsu; lebih buruk daripada kesyirikan; mengabaikan perintah Allah swt; menjadi penghuni neraka; pintu hatinya tertutup dari kebenaran; terhina di dunia dan akherat, dan masih banyak lagi bahaya akibat dari sifat angkuh dan  sombong.
BEKALI MORAL ANAK KADER, PKS TUBABA GELAR PESANTREN RAMADHAN BEKALI MORAL ANAK KADER, PKS TUBABA GELAR PESANTREN RAMADHAN Reviewed by PKS Tubaba on Juni 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.