SILATURAHIM KE LPA, BPKK PKS BERI PERHATIAN KEKERASAN TERHADAP ANAK

kunjungan silaturahim BPKK DPD PKS Tubaba ke LPA Kamis 26 Mei 2016
PANARAGAN  JAYA (Komunitas Pojok Tubaba) – Banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapat perhatian serius Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Tulangbawang Barat.

Melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), partai politik yang mengusung platform memperjuangkan masyarakat madani, yaitu masyarakat yang berperadaban tinggi dan maju yang berbasiskan pada; nilai-nilai norma, hukum, moral yang ditopang oleh keimanan; menghormati pluralitas; bersikap terbuka dan demokratis; dan bergotong royong menjaga kedaulatan negara, melakukan kunjungan silaturahim ke Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tulangbawang Barat (LPA Tubaba) yang berkantor di Jl. Pangeran Diponegoro Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kamis (26/5/2016).

Kedatangan Ketua BPKK DPD PKS Tubaba Prima Kurnia Mindarti sekitar pukul 09.17 WIB didampingi Ketua DPD PKS Tubaba bidang Pengkaderan yang juga adalah anggota DPRD Tubaba Githo disambut langsung oleh Ketua LPA Tubaba Elia Sunarto.

Dalam pertemuan ukhuwah ini Ketua LPA Tubaba menyertakan kehadiran lembaga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Ini pertemuan silaturahmi biasa, kita bertukar gagasan dan langkah-langkah untuk memperjungkan kepentingan anak Tubaba,” ungkap Elia Sunarto kepada crew Pojok Tubaba.

Ketua LPA Tubaba juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya atas perhatian PKS terhadap praktek pelanggaran hak anak di Tubaba terutama terkait kekerasan terhadap anak.

“Saya hadirkan unsur P2TP2A karena pertemuan kita juga membincang tentang kekerasan terhadap perempuan,” terang Elia.

“Khidmat PKS Tubaba untuk kepentingan terbaik anak akan kami tuangkan dalam program dan kegiatan-kegiatan bersama. Karena kami lihat LPA Tubaba sngat eksis dan konsen dengan masalah ini,” papar Githo kepada crew Pojok Tubaba usai pertemuan.

Hadir dalam pertemuan tersebut selain Ketua LPA Tubaba Elia Sunarto, Anggota DPRD Tubaba dari PKS Githo, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Tubaba Prima Kurnia Mindarti juga Sekretaris P2TP2A Tubaba Sri Hartati Ningsih didampingi pengurus P2TP2A Dyah Saptaning Rahayu dan salah seorang pengurus LPA Suwardi.

Prima Kurnia Mindarti berharap pasca pertemuan ini dapat ditindak lanjuti dengan diskusi dan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Menurut Prima, lembaganya memiliki perhatian serius terhadap ketahanan keluarga, perempuan PKS harus dapat memainkan peran sebagai solution maker atas beragam persoalan di masyarakat, termasuk masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ia menerangkan organisasinya memiliki program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

“Kader perempuan PKS yang menggerakkan ketahanan keluarga dari program Rumah keluarga Indonesia. Dengan program ini diharapkan bisa menangani masalah-masalah yang ada di masyarakat dan keluarga kita,” pungkas Prima.

Ketua LPA Tubaba menegaskan, menurut Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk melindungi anak itu dibutuhkan orang sekampung.

“Kita akan bekerja sama dalam kebaikan dengan siapa saja untuk kepentingan terbaik anak, LPA Tubaba tidak akan mampu berbuat apa-apa tanpa dukungan semua pihak,” tegas Elia Sunarto. ***(SK).

Penulis  :  Priyo  
editor    :  Sunan Kasmaran
Sumber : http://www.eliasunarto.com/silaturahim-lpa-bpkk-pks-beri-perhatian-kekerasan-terhadap-anak-kabar-lpa-tubaba/
SILATURAHIM KE LPA, BPKK PKS BERI PERHATIAN KEKERASAN TERHADAP ANAK SILATURAHIM KE LPA, BPKK PKS BERI PERHATIAN KEKERASAN TERHADAP ANAK Reviewed by PKS Tubaba on Mei 27, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.