PKS Pacu Program Berkhidmat Untuk Rakyat

Pasca pelantikan Pengurus DPW PKS Lampung pertengahan Januari 2016 yang lalu, pengurus yang telah didistibusikan ke 14 Bidang, kini makin memacu aktivitas program dan kegiatan di bidang-bidang tersebut.

Setidaknya, setiap pekan baik hari Sabtu atau Ahad, berbagai kegiatan di laksanakan. Misalnya di hari Sabtu (2/4) esok dilaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) Bidang Kesra DPW dengan  Bidang Kesra DPD PKS di 15 Kota/Kabupaten Se Lampung  bersama Bidang Kesra DPP PKS. Berlangsung di aula DPW PKS Lampung, kegiatan tersebut menitik beratkan pada sosialisasi petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis bagaimana menjalankan program/kegiatan Pusat Khidmat PKS. Menurut Nandang Hendrawan, Pusat Khidmat PKS merupakan salah satu program/kegiatan unggulan di kepengurusan PKS saat ini. “Pusat Khidmat PKS menjadi urat nadi PKS bagaimana mengimplementasikan jargon PKS Berkhidmat Untuk Rakyat di ranah masyarakat, sehingga layak di laksanakan dan tentu kita butuh juklak dan juknis agar program/kegiatan tersebut terlaksana sesuai standar yang ditetapkan oleh DPP,” kata Wakil Ketua DPRD  Bandar Lampung ini.

Sementara itu di hari Ahadnya, Bidang Ekonomi, Keuangan , Industri dan Lingkungan Hidup (Ekuintek LH) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bertema Peluang dan Tantangan Lembaga Keuangan Syariah di Provinsi Lampung. FGD ini akan dihadiri oleh Ketua OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Lampung dan berbagai pimpinan Bank Syariah serta pengelola lembaga keuangan syariah di Provinsi lampung.

Menurut Ketua Bidang Ekuintek LH, Grafieldy Mamesah, latar belakang kegiatan FGD ini adalah bagaimana memotret peluang sekaligus tantangan keberadaan lembaga keuangan syariah di Provinsi Lampung. “Di Lampung kini telah banyak lembaga keuangan syariah, baik berbentuk perbankan syariah, lembaga pembiayaan syariah, BMT, koperasi dan lain sebagainya, tentu patut membaca kondisi hari ini kemudian meneropong bagaimana peluang keberadaannya di masa mendatang,” ungkap Anggota Fraksi PKS DPRD Bandar  Lampung.

Disamping FGD tentang Peluang dan Tantangan Lembaga Keuangan Syariah, Ahad (3/4) DPW PKS Lampung, melalu Bidang Kepemudaan melaksanakan agenda worshop Pemuda PKS Berhidmat Untuk Rakyat. Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Lampung, Ahmad Syuhada menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini penting bagi pemuda-pemuda PKS. “Kita tahu bahwa penggiat PKS sebagian besar masuk ke dalam kategori muda dan bagaimana menggerakkan jiwa-jiwa muda ini berkontribusi melayani masyarakat di sekitar mereka, tentu penting untuk dilakukan workshop . Setelah mengikuti workshop tersebut para pemuda ini kami sebut sebagai pemuda berkhidmat untuk rakyat,” pungkas Ahmad Syuhada.

Selain tiga kegiatan yang dilaksanakan DPW PKS Lampung pada pekan ini, sebelumnya pun telah berlangsung kegiatan-kegiatan bidang diantaranya Workshop Kehumasan oleh Bidang Humas DPW pada Bulan Februari 2016 lalu, Temu Aleg PKS se Lampung  awal Maret, lalu dan dilanjutkan dengan mukhayam atau perkemahan relawan PKS pada minggu berikutnya.

0 komentar: