Manfaatkan Reses, Githo Aleg PKS Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Tulang Bawang Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Githo, S.Pd.I manfaatkan masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah Pemilihan 1 kecamatan Tulang Bawang Tengah. Kegiatan serap aspirasi ini dilaksanakan di Kelurahan Mulyo Asri dan dihadiri oleh seluruh aparatur kelurahan, perwakilan dari uspika, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu-ibu PKK.

Dalam kesempatan tersebut Githo menjelaskan bahwa DPRD mempunyai tiga fungsi, yaitu pembentukan peraturan daerah, anggaran dan pengawasan. Ketiga fungsi tersebut dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah. "Dalam rangka melaksanakan ketiga fungsi itulah, saya menjaring aspirasi masyarakat di kelurahan Mulyaasri", ujar Anggota Dewan dari Dapil 1 ini.

Dalam penyerapan aspirasi tersebut ada 9 orang yang mewakili peserta menyampaikan aspirasinya, yaitu: Iskandar, Edi Purwantoko, Siti Marfuah, Gatot Priambumi, Triyono, Joni, Imam Taufiq, dan Purwanto.

Dari kegiatan tersebut, Githo mendapattkan aspirasi dari masyarakat, seperti: penataan kios pasar yang tidak ideal, usulan pemekaran tiyuh (kampung), keluhan sering terjadinya pemadaman listrik, pengerassan jalan, perbaikan jaringan irigasi. Selain itu juga, keluhan tentang turunnya harga-harga hasil pertanian seperti gabah, karet dan sawit.

Selain aspirasi yang berkaitan dengan infrastruktur jalan dan masalah perekonomian, terdapat juga aspirasi tentang keagamaan, seperti: penambahan kuota insentif guru ngaji, umroh, dan pendidikan formal keagamaan. "Di kelurahan sebesar ini belum ada sekolah formal keagamaan, seperti madrasah ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, apalagi Madrasah Aliyah. Maka tolong pak dewan bantu kami untuk mewujudkan itu", ungkap Imam Taufiq selaku tokoh agama setempat.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat, Githo mengaku siap untuk memperjuangkan aspirasi tersebut kepada pemerintah daerah. "Insya Allah, saya siap mengawal aspirasi bapak/Ibu sekalian. Dan yakinlah Bapak Bupati Umar Ahmad akan merespon baik terhadap keinginan masyarakat. Karena saya tahu betul kegigihan beliau dalam melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", ujar Githo.

Githo adalah wakil rakyat dari PKS Tulang Bawang Barat. Pada periode ketiga ini, ia dipercaya menjadi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah, ia juga tergabuung di Badan Anggaran. Sedangkan untuk di komisi ia tergabung di koomisi B, Bidang Pendidikan, Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat.

Manfaatkan Reses, Githo Aleg PKS Aktif Serap Aspirasi Masyarakat Manfaatkan Reses, Githo Aleg PKS Aktif Serap Aspirasi Masyarakat Reviewed by PKS Tubaba on Maret 15, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.