Hindari Gagal Panen, Aleg PKS Minta BPRS Tani Tubaba Bantu Permodalan Para Petani

Anggota komisi perekonomian dan kesejahteraan rakyat DPRD Tubaba Githo, S.Pd.I, meminta agar Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPR) Tani Syariah Tubaba membantu permodalan para petani di daerah setempat.  Sehingga para petani terhindar dari ancaman gagal panen akibat dari tidak tersedianya modal yang cukup bagi petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya.

Hal ini diungkapkan wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat melakukan penyerapan aspirasi masyarakat di Balai Kelurahan Panaragan Jaya bersama dengan anggota dewan dari dapil 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Jum'at, 18/3/2016.

Menurut Githo, keberpihakan pemerintah daerah dalam  meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Petani tidak diragukan lagi. "Dengan didirikannya BPRS Tani di Tubaba, ini membuktikan bahwa pemerintah daerah benar-benar concern membela petani" ungkapnya. Ia juga siap menjadi mediator para petani yang ingin mengakses permodalan dari BPRS Tani.

Sebaimana diketahui, BPRS Tani Syariah resmi beroperasi pada, Selasa (19/1/2016). Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan. Dalam kesempatan itu wabup berharap agar BPRS Tani dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani di Tubaba. "Kami berharap, BPRS Tani dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Tubaba. Untuk itu, masyarakat yang berkecimpung di bidang pertanian, agar dapat memanfaatkan BPRS Tani ini untuk mengembangkan usaha", ujar Fauzi Hasan.

Hindari Gagal Panen, Aleg PKS Minta BPRS Tani Tubaba Bantu Permodalan Para Petani Hindari Gagal Panen, Aleg PKS Minta BPRS Tani Tubaba Bantu Permodalan Para Petani Reviewed by PKS Tubaba on Maret 21, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.