Aleg PKS Tubaba Bina Mejelis Taklim dan Ciptakan Kemajuan Kampung, Kepala Suku Bersyukur

Dalam rangka membagun komunikasi yang baik dengan masyarakat pemilihnya, anggota DPRD asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tulang Bawang Barat, Githo, S.Pd.I, membentuk sebuah Majelis Taklim Ibu-ibu di Tiyuh Candramukti, yang merupakan salah satu Tiyuh (kampung) di daerah pemilihan 1 kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Majelis Taklim yang beranggotakan 100-an ibu-ibu tersebut diketuai oleh Ibu Hj. Kartin yang merupakan tokoh agama di Tiyuh Candramukti.

Pertemuan yang dilakukan bergilir dari rumah ke rumah anggota jamaah setiap hari Selasa siang diikuti oleh ibu-ibu dengan penuh semangat. Sebelum penyampaian materi ceramah oleh Githo selaku pembina Majelis  Taklim, terlebih dahulu dibacakan beberapa ayat Al Qur'an yang dipimpin oleh Siti Mubarokah, istri dari Githo.

Dalam ceramahnya Githo menyampaikan materi tentang pentingnya ketahanan keluarga. Menurut Githo, saat ini telah terjadi melemahnya fungsi keluarga di tengah-tengah masyarakat kita. Berbagai persoalan yang muncul saat ini merupakan dampak dari melemahnya fungsi keluarga. "Coba kita cermati pemberitaan negatif tentang kasus-kasus keluarga, seperti kekerasan dalam rumah tangga, meningkatnya angka perceraian, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dan lain lain menandakan tidak berjalannya fungsi keluarga", terangnya.

"Fungsi keluarga idealnya ada 8, yakni fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, kesehatan dan reproduksi, perlindungan, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan fungsi lingkungan", ujar anggota legislatif dari PKS ini

Kepala Suku (RK) 1 Riyanto yang hadir dalam acara tersebut merasa bersyukur dengan kehadiran anggota dewan dari PKS. Karena kehadirannya membawa kemajuan bagi Tiyuh Candramukti. Banyak program dan kegiatan dari pemerintah yang dialokasikan di Tiyuh Candramukti, seperti: bantuan alat mesin pertanian, lumbung padi, lantai jemur, dan bantuan dari dinas pertanian yang lainnya. Selain itu juga memperjuangkan pengerasan jalan lingkungan,   bantuan renovasi masjid dan mushalla.

"Sejak hadirnya pak Githo, Tiyuh (kampung) kami menjadi lebih maju. Tidak hanya pembangunan fisik semata, tetapi juga pembangunan non fisik". pungkas Riyanto yang juga Ketua Gapoktan di Tiyuh Candramukti.

Aleg PKS Tubaba Bina Mejelis Taklim dan Ciptakan Kemajuan Kampung, Kepala Suku Bersyukur Aleg PKS Tubaba Bina Mejelis Taklim dan Ciptakan Kemajuan Kampung, Kepala Suku Bersyukur Reviewed by PKS Tubaba on Maret 16, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.