PKS Lampung Konsolidasi Melalui Rakorwil

BANDARLAMPUNG, FS - DPW PKS Lampung menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Minggu (24/1).  Dalam kegiatan tersebut hadir sekitar 400 peserta dari berbagai unsur, diantaranya Badan Pengurus Harian (BPH), Ketua dan Sekretaris Bidang, Ketua-Ketua Deputi Bidang di DPW PKS Lampung beserta para pimpinan DPD PKS di 15 Kota/Kabupaten se-Lampung.

Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim mengatakan, agenda Rakorwil ini merupakan rangkaian konsolidasi struktural PKS dari tingkat pusat yang dimulai dari Musyawarah Nasional (Munas), Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), lalu Rapat Koordinas Nasional (Rakornas). "Di tingkat wilayah melalui Musyawarah Wilayah (Muswil), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan dilanjutkan dengan Rakorwil," ujarnya.

Disamping sebagai rangkaian konsolidasi struktural, lanjut Mufti, rakorwil ini dilaksanakan untuk sinkronisasi program kegiatan dari DPW ke DPD PKS se-Lampung. Program kegiatan tersebut nantinya dapat diaplikasikan di DPD sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing daerah.

“Program kegiatan nantinya fokus pada pembinaan kader dan konstituen serta peningkatan reputasi partai yang bermuara pada komitmen PKS, berkhidmat untuk rakyat,” ujarnya.

Rakorwil tersebut, tambahnya, juga merupakan upaya PKS menerapkan Good Party Governance  (Pengelolaan Partai yang Baik). Ciri partai yang baik terlihat dari dua hal yaitu kaderisasi kepemimpinan dan pengelolaan keuangan partai. “Tapi yang terpenting bukan hanya pelaksanaan Good Party Governance-nya, tapi bagaimana outputnya bagi masyarakat melalui berkhidmat untuk rakyat” jelas Mufti.

Mufti berharap setelah Rakorwil, seluruh DPD dapat segera mengkonsolidisasikan seluruh kekuatan untuk menyusun program kerja yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat. “Harapannya Februari program-program yang disusun dapat mulai dilaksanakan,” paparnya.


Supervisi Program Tahunan


Sementara itu, dalam rangka melaksanakan amanat Presiden Partai, Ketua DPP Wilda (Wilayah Dakwah) Sumatera Bagian Selatan bersama tim ikut bersama DPW PKS Lampung membuat program tahunan sekaligus mensupervisi pelaksanaan program agar terlaksana sesuai dengan target-target yang disepakati.

Demikian dikatakan Gufron Azis Fuadi, Ketua Wilda Sumbagsel dalam arahannya dihadapan Badan Pengurus Harian (BPH) dan seluruh 28 orang Ketua-Sekretaris Bidang DPW PKS Lampung. “Kehadiran kami di sini bersama antum (anda-red) dalam rangka melaksanakan amanat Presiden Partai saat Rapat Koordinasi Nasional beberapa waktu yang lalu,” ungkap Gufron.

Ketua DPW PKS Lampung 2010-2015 ini menambahkan, dari puluhan program dan ratusan kegiatan yang telah disepakati, Presiden mengamanatkan kepada Bidang Wilda untuk mengkoordinasikan DPW-DPW dibawahnya dan melakukan supervisi dalam pembuatan program-kegiatan tahunan hingga dapat terlaksana sesuai target-target yang juga telah disepakati.

“Amanat presiden partai meminta Wilda untuk berkoordinasi dan mensupervisi pembuatan program kerja dan memastikan program kerja tersebut dapat terlaksana sesuai dengan target-target yang telah disepakati,” tambah Gufron.

Sementara itu, Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan bahwa kehadiran Ketua Wilda Sumbagsel beserta tim sangat ditunggu. Sebab, tidak saja dalam rangka ukhuwah namun juga dalam rangka meningkatkan kinerja DPW PKS Lampung yang disebut sebagai DPW PKS dengan tipe A (baik) oleh DPP PKS. Termasuk didalamnya untuk mengakselerasi program kegiatan pada upaya optimalisasi tagline Berkhidmat Untuk Rakyat Lampung.

“Kehadiran Ketua Wilda beserta timnya sangat ditunggu, tidak saja dalam rangka ukhuwah antar kader PKS, juga dalam rangka meningkatkan kinerja DPW PKS Lampung. Lebih jauh dalam upaya mengekselerasi program-program kegiatan untuk pencapaian pesan yang tercermin pada tagline Berkhidmat Untuk Rakyat,” pungkasnya. (RF) - harianfajarsumatera.com
PKS Lampung Konsolidasi Melalui Rakorwil PKS Lampung Konsolidasi Melalui Rakorwil Reviewed by PKS Tubaba on Januari 25, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.